Polresta Malang Kota Bangun Bilik Desinfektan

24 March 2020 - 18:55 WIB
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memantau langsung pembuatan bilik penyemprotan desinfinekatan yang resmi digunakan pada Rabu (25/3/2020) besok.

MALANG (surabayapost.id) – Polresta Malang Kota tak hanya menyediakan wastafel dan hand sanitizer (HS) maupun pengecekan suhu dengan thermal dalam memerangi virus korona (covid-19l. Namun, juga membangun bilik penyemprotan desinfektan, Selasa (24/3/2020).

Para pengunjung atau tamu Polresta Malang Kota akan disemprot sebanyak dua kali ketika memasuki markas Polresta Malang Kota. Pada pintu masuk akan dipasangi alat penyemprot otomatis, yang nanti akan menyemprotkan desinfektan ke kendaraan maupun tamu yang datang.

“Ia saat masuk, tamu akan disemprot dahulu. Alatnya akan dibuat menyemprot otomatis,” ungkap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (24/3/2020).

Setelah melalui penyemprotan pertama, mereka yang kemudian turun dan akan masuk kedalam kantor, harus melewati bilik penyemprotan disinfektan untuk penyemprotan kedua, sehingga benar-benar steril.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat berdialog dengan awak media yang setiap harinya ngepos di Mapolresta Malang Kota

“Kami nanti juga akan gunakan kipas yang membantu untuk penyemprotan otomatis didalam kantor,” terangnya

Setelah itu, masih belum selesai, usai melalui penyemprotan kedua, nanti akan tersedia meja, disitu terdapat petugas yang akan melakukan pengecekan suhu terhadap para tamu.

“Selesai pengecekan suhu, kemudian terlihat normal, akan kita minta untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Ini Standar Operasional Prosedur (SOP) yang kita terapkan setiap masuk Polresta, berlaku bagi masyarakat maupun anggota,” bebernya

Untuk pengaplikasian SOP tersebut, ditegaskan Leo, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota itu, jika akan mulai dilakukan pada Rabu besok (25/3/2020), menunggu para petugas tengah menyelesaikan pembangunan bilik semprot.

“Hari ini masih tahap pembangunan, tapi hari ini kita uji coba dulu, baru besok akan kita aplikasikan,” pungkasnya. (lil)