PP Kota Batu Gelar Maulid Nabi

20 October 2021 - 21:16 WIB
Acara Maulid Nabi yang digelar PP Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021) malam,  Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas PP Kota Batu, menggelar doa Sholawat Nabi di Markas MPC PP, Jalan Imam Bonjol, No 25, Kota Batu.

Hal tersebut, dibenarkan Ketua  MPC PP Kota Batu, H Endro Wahyu Widjoyono Rabu (20/10/2021).

“Pada momen yang istimewa ini, semua anggota maupun masing- masing Badan Otonom Pemuda Pancasila kompak sedang bershalawat,” kata Endro bangga.

Itu, kata dia, peringatan Maulid Nabi atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, menurutnya merupakan hari yang sangat – sangat istimewa untuk mengingat bersama.

“Seruan sholawat untuk Nabi Agung kita, dengan menghayati sembari  memuliakan kelahiran Rasulullah,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia,sangat bersyukur  dengan puluhan anggotanya masih diberi kesempatan bisa memekikkan lantunan sholawat.

“Semoga kita bersama masih diberi umur panjang, dan berguna bagi sesama.Dimalam yang istimewa ini, kami mengajak semua jajaran anggota simpatisan,” mintanya.

Itu, kata dia, pengurus PP MPC Kota Batu untuk  selalu mencintai Nabi Muhammad sesuai ketentuan Allah SWT.Selain bersholawat, kata dia, sambil melakukan doa bersama agar Bangsa dan Negara Indonesia ini lekas sembuh dari murkanya wabah Covid-19.

“Semua bisa kembali normal,mobilitas masyarakat lancar.Karena saat sudah beberapa lama berdiam diri dengan keprihatinan,” ucapnya.

Dari sisi lain, Endro mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menanamkan nilai – nilai pancasila yang didalamnya komplit dalam pegangan menjalani kehidupan.

“Kami memohon kepada semua anggota PP untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan  serta menghormati adanya perbedaan,” tegasnya.

Terlebih, tegas dia, PP ,MPC ,Kota Batu merupakan salah satu organisasi yang paling heterogen. Bukan hanya adanya perbedaan keyakinan agama, akan tetapi juga ada dari berbagai kader partai politik,” paparnya.

Itu, papar dia, adanya perbedaan ditubuh PP ,menurutnya akan menjadi kekuatan tersendiri dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bagi Pemuda Pancasila maupun masyarakat. Perbedaan hal yang biasa,terpenting bisa kendalikan hawa nafsunya. Karena orang hebat, orang yang bisa mengalahkan hawa nafsunya ,” kelakar Endro. (Gus)