Prodi Sosiologi FISIP-UB Raih Akreditasi A dari BAN-PT

4 November 2020 - 18:31 WIB

MALANG (SurabayaPost.id) – Program Studi (Prodi) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP-UB) diputuskan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) meraih akreditasi A.

Kepastian jurusan itu memperoleh peringkat akreditasi A itu diperoleh hari ini Rabu (4/11), setelah jurusan sosiologi FISIP-UB menerima sertifikat dari BAN-PT.

Sertifikat BAN-PT yang diterima itu berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomer 6865/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 yang dikeluarkan 3 November 2020 dan ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Basaruddin.

Pengumuman BAN-PT diterima jurusan tersebut 10 hari setelah visitasi secara daring yang berlangsung 23 dan 24 Oktober, bulan lalu. Dua asesor yang melakukan visitasi, Dr. Azwar, M.Si dari Universitas Andalas, Padang dan Dr. H. R. Nunung Nurwati, M.Si dari Universitas Pajaran, Bandung.

Saat visitasi itu, kedua asesor itu menanyakan berbagai hal yang sudah dilakukan jurusan tersebut. Dekan FISIP-UB, Dr. Sholih Mu’adi, SH, MSi pada saat visitasi antara lain menjelaskan tentang langkah jurusan melibat stakeholders, seperti alumni dan pengguna alumni dalam berbagai kegiatan, termasuk ketika menyusun visi dan misi.

Turunnya keputusan BAN-PT yang memberikan peringkat akreditasi A itu disambut gembira sivitas akademikan FISIP-UB, termasuk mahasiswa jurusan sosiologi.

Pesan bersambung di media sosial di kalangan mahasiswa dan alumni jurusan itu yang berisi kabar gembira itu sejak Rabu pagi belum berhenti. Karena seluruh mahasiswa berada di rumah selama pandemi dan alumninya tersebar dari Sabang sampai Merauke (FISIP-UB/PSIK/Mondry)