PWI Malang Raya Bakal Gelar Vaksinasi Masal untuk Mahasiswa dan Masyarakat Umum

4 October 2021 - 01:44 WIB
Panitia Vaksinasi Masal dari PWI Malang Raya, Polresta Malang Kota dan IBU saat rapat untuk persiapan.

MALANG (SurabayaPost.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, bersama Polresta Malang Kota dan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang bakal menggelar vaksinasi massal bagi para mahasiswa dan masyarakat umum.

Persiapan pelaksanaan vaksinasi terus di matangkan, baik mulai dari perlengkapan penunjang proses vaksinasi, hingga tenaga vaksinator.

Rapat koordinasi dilakukan di Kampus C IBU, Jalan Citandui, Kota Malang, untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, dengan menggunakan vaksin jenis sinovac, yang akan digelar pada Selasa (12/10) mendatang.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini telah dikoordinasikan dengan Polresta Malang Kota, dan IKIP Budi Utomo.

“Secara prinsip, kita akan bekerja maksimal untuk siapkan semuanya agar vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bisa berjalan dengan lancar,” ucap Cahyono, saat ditemui usai rapat koordinasi di Kampus C IBU Malang, Jalan Cintandui, Kota Malang, Senin (4/10/2021). 

Selain itu, lanjut, Cahyono, untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua nantinya juga akan digelar di Kampus C, IBU Malang, dengan jumlah vaksin yang sama, yakni 1000 dosis.

“Kami juga menyiapkan vaksinasi tahap kedua, untuk tempatnya sama di IBU ini, biar tidak rancu, yang mengikuti tahap pertama biar langsung datang kesini langsung,” tegasnya. 

Sementara itu, Dokpol Polresta Malang Kota, Dokter Akhmadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan arahan dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, untuk melakukan koordinasi agar pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami lakukan koordinasi, memastikan untuk pelaksanaannya, baik untuk vaksinasi tahap pertama atau tahap kedua, untuk jenis vaksinnya pakai Sinovac,” tukasnya. (Lil)