Raih Juara 2 “Mie Sule” Ajang Anugerah Inovasi Daerah Provinsi Jatim, Kades Beji Bangga Bawa Harum Nama Kota Batu

25 November 2022 - 12:26 WIB
Perwakilan Desa Beji, Kita Batu, Jawa Timur, menunjukkan piagam penghargaan yang diraih Desa nya
Perwakilan Desa Beji, Kita Batu, Jawa Timur, menunjukkan piagam penghargaan yang diraih Desa nya

BATU (SurabayaPost.id) – Desa Beji  membawa harum nama Kota Batu meraih piagam penghargaan kategori Terinovatif II dalam ajang Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jawa Timur 2022, di Surabaya, Kades Beji, Deny Cahyono, alias Sabeni bangga, Jumat (25/11/2022).

Menurut Sabeni, Desa Beji mewakili Kota Batu dalam rangka festival Inotek.

“Yang mana beji mewakili Kota Batu menampilkan sebuah kreasi inovasi bahan makanan berdasar dasar dari tempe (kedelai).Dari inovasi pangan tersebut, Desa Beji menampilkan sejumlah 24 macam olahan pangan berbahan dasar tempe,” kata Sabeni.

Itu, menurutnya dikemas ditampilkan Desa Beji, mewakili Kota Batu, dalam festival ini, disebutkan pesertanya seluruh kota dan kabupaten se Jawa Timur.

“Alhamdulillah Desa Beji meraih juara 2 tingkat Provinsi Jatim dalam pengembangan inovasi teknologi pangan.Yang mana telah menampilkan bahan dasar tempe.

“Sesuai dengan tema kami”Beji Kampung Tempe.Alhamdulilah Beji bisa mewakili Kota Batu juara tebaik juara kedua di Jatim,” papar Sabeni.

Itu,papar dia,penggeraknya ibu-ibu PKK (kelompok wanita tani) KWT,  penggeraknya Ibu PKK melalui KWT 
Asri di Desa Beji.

“Para penggerak ekonomi masyarakat melalui UMKM di wilayah Desa Beji. Harapan kami, dengan mendapatkan sebuah juara dua tingkat Provinsi ini, nantinya berdampak luas,”harapnya.

Kepala Desa Beji, Deny Cahyono
Kepala Desa Beji, Deny Cahyono

Artinya,harapnya,bisa dikenal oleh masyarakat luas melalui inovasi-novasi pangan yang berbahan dasar tempe.

“Yang terakhir langsung ditangani para ahli yang mana jadi kembangkan oleh KWT di Desa Beji.Mudah-mudahan dengan yang di dapat dan diraih bisa berdampak luas pada masyarakat. Terutama di bidang sektor UMKM ekonomi yang ada di Desa Beji,” ujarnya.

Itu,ujar dia, pada Selasa,22 November, perwakilan KWT Asri didampingi oleh  pendamping di RT,dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Batu,menghadiri undangan dari tingkat Provinsi.

“Pengambilan piagam penghargaan atau apresiasi dari Provinsi Jatim di Hotel Aston Surabaya Jatim,”urainya.

Sekadar menginformasikan, piagam penghargaan, Mie Sule, mie sayur kulit kedelai Terenovatif II, Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jatim,  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kategori tehnologi di bidang non ekonomi,Anugerah Inovasi Daerah dan Inovasi Teknologi (Inotek Award) Provinsi Jatim 22.(Gus)