Raih Penghargaan Kemenpan RB, Pj. Iwan Kurniawan Puji Layanan Pendidikan Yang Merata di Kota Malang

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada acara Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta. (Sumber Prokompim)
Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada acara Gebyar Pelayanan Prima di Jakarta. (Sumber Prokompim)

Sebelumnya, kebanggaan semakin meningkat karena inovasi Simba Asia dan Nasi Tiga Beras telah mengantarkan Pemkot Malang meraih apresiasi dari Kemenpan RB. Dalam Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi (PKRI) Pelayanan Publik 2024, kedua inovasi tersebut masuk 5 Terbaik Inovasi Kelompok Replikasi Inovasi Kluster Kota, yang diumumkan pada bulan Juli 2024 yang lalu.

Pj. Iwan Kurniawan juga terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem inklusif yang berkelanjutan melalui berbagai inovasi layanan publik, seperti Belajar Menarik Bersama Siswa Istimewa (Jarik Ma’Siti), Braille Eticket and Extraordinary Access for Visual Disabilities (BREXIT), layanan pojok braille perpustakaan, dokumen kependudukan braille, serta layanan inklusi braille (Libra) untuk berbagai perizinan.

MEMBANGGAKAN: Pj, Iwan Kurniawan didampingi Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana serta Kepala SMPN 2 dan SMPN 13 usai menerima penghargaan. (Sumber Prokompim)
MEMBANGGAKAN: Pj, Iwan Kurniawan didampingi Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana serta Kepala SMPN 2 dan SMPN 13 usai menerima penghargaan. (Sumber Prokompim)

Sementara itu, acara yang dibuka secara resmi oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Bagaimana mewujudkan reformasi birokrasi berdampak sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah,” kata Anas.

Sebagai informasi, pada acara tersebut diserahkan penghargaan pada 10 penerima Penghargaan Pembinaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, 21 penerima Penghargaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik, dan 75 penerima Penghargaan Pemantauan Keberlanjutan dan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik. (**)