Rayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polresta Makota Gelar Donor Darah

15 September 2020 - 16:50 WIB
Kasatlantas Polresta Makota AKP Ramadhan Nasution saat berada di ruang medis Donor Darah PMI Kota Malang

MALANG (SurabayaPost.id) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota menggelar donor darah. Donor darah yang digelar di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Malang, Selasa (15/09/2020) itu diikuti sekitar 147 anggota dari Polresta dan jajaran Polsekta di Kota Malang.

Aksi sosial Donor Darah itu menurut Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020.

“Rangkaian kegiatan cukup banyak. Untuk hari ini, melaksanakan donor darah. Itu diikuti 147 personil dari Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran,” terang dia Selasa (15/09/2020).

Ia menambahkan, dari aksi sosial yang dilakukan Satlantas, bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya dari tetesan darah yang dikeluarkan para pendonor darah.

Jajaran Satlantas Polresta Malang Kota antri donor darah di PMI dalam rangkaian HUT Polantas Bhayangkara ke 65

“Kami berharap, tetesan darah yang dikeluarkan para anggota, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Tentunya, selain pengaturan lalu lintas yang sudah menjadi tugas kami,” lanjutnya.

Selain itu, dalam rangkaian menyambut HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) Bhayangkara ke 65 ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti anjangsana ke Purnawirawan, bhakti sosial (Bhaksos) bersih-bersih masjid, pembagian masker ke pengguna jalan dll.

“Puncaknya akan digelar pada 22 September 2020 dengan acara tasyakuran. Saat itu juga ada pembagian 1000 masker pada pukul 09.00 WIB selama 65 detik,” pungkasnya. (lil)