Resmikan  Rumdin, Wali Kota Dewanti Dapat Surprise dari Seluruh SKPD Pemkot Batu

14 December 2018 - 13:18 WIB
Kabag Umum Pemkot Batu Shanti Restuningsasi dan Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah di sela-sela acara Ultah Wali Kota Dewanti Rumpoko.
Kabag Umum Pemkot Batu Shanti Restuningsasi dan Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah di sela-sela acara Ultah Wali Kota Dewanti Rumpoko.

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko yang berulang tahun  pada 13 Desember 2018 tak hanya meresmikan tiga proyek spektakuler. Namun juga mendapat surprise dari seluruh pejabat SKPD Pemkot Batu.

Hal itu diakui duo Srikandi Pemkot Batu,  Kabag Umum, Santi Restuningsasi dan Kabag Humas, Suliyanah, Jumat (14/12/2018). Menurut mereka, bertepatan   dengan Ultah Wali Kota Dewanti Rumpoko ada tiga proyek besar diresmikan.

Ketiga proyek itu disebutkan  seperti perumahan untuk veteran, Guest House Griya Literasi bagi mahasiswa asal Kota Batu di Perumahan Ijen Nirwana, Kota Malang. Selain itu, peresmian rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Batu di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu.

“Peresmian tiga proyek itu memang kebetulan bertepatan dengan Ultah Bu Wali Kota. Ya, itu sebagai  surprise dari seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Batu,” kata Suliyanah yang diamini Shanti Restuningsasi.

Surprise itu, juga dilengkapi dengan pemberian 10 pohon bibit buah-buahan dari masing-masing SKPD. Seluruh bibit tanaman buah itu ditanam di kawasan tiga proyek tersebut.  

Makanya, kata Shanti Restuningsasi, pada saat peresmian Rumdin Wali Kota Batu itu berlangsung meriah. Tak hanya Wawali Punjul Santoso, Sekkota Zadiem Effisiensi dan seluruh kepala SKPD yang hadir.

Namun, lanjut mantan Kabag Humas Pemkot Batu ini, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Perwakilan Forkompinda Kota Batu, Camat, Lurah/Kepala Desa se Kota Batu, Komunitas Cinta Berkain, Lions Club, hingga Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Batu hadir di acara tersebut.

Dijelaskan Kabag Humas Suliyanah bila peresmian tiga mega proyek itu sangat membanggakan dan patut diapresiasi. “Sebab, Kota Batu memang harus memiliki kelengkapan sarana prasarana yang memadai. Terutama rumah dinas yang sering dijadikan pusat kegiatan ataupun pertemuan penting,” kata dia.

Karena itu, kata dia, keberadaan gedung tersebut diyakini bakal  mampu memberikan kenyamanan sekaligus penghormatan khususnya bagi para tamu yang berkunjung ke kediaman resmi Wali Kota. “Baik tamu dari skala daerah, nasional maupun  internasional,” pungkasnya dengan bangga. (Gus)