Satlantas Polres Makota Tiap Pekan Bagi-bagi Nasi Pada Jamaah Jumat

9 November 2019 - 14:15 WIB
Satlantas Polres Malang Kota kala berbagi lewat makan bersama pada para jamaah Jum'at

MALANG (SurabayaPost.id) – Beribadah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan bersedekah. Selain memperoleh pahala, sedekah juga memberi manfaat bagi pihak lain dan diyakini membuka pintu rezeki bagi pemberinya.

Atas dasar itu, Satlantas Polres Malang Kota (Makota) secara rutin membagikan nasi gratis kepada para jamaah sholat Jumat di masjid-masjid. Seperti yang terpantau di Masjid Sabilillah, Jl Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (8/11/2019).

Di pelataran halaman parkir Masjid Sabilillah, tampak para jamaah seusai menunaikan ibadah sholat Jumat menuju arah sebelah barat halaman parkir tersebut. Ternyata di sudut barat halaman parkir tersebut telah disediakan makan gratis oleh Satlantas Polres Malang Kota.

Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Gana Dhirotsaha

Disamping deretan antrian, tampak Banner bertuliskan “JEMARI ” Jumat Keliling Bersama KRI. Selain itu, slogan Semangat dari hati untuk selalu melayani juga tampak dalam Banner tersebut.

Di tengah – tengah para jamaah, tampak Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Gana Dhirotsaha bersama anggotanya sibuk membagikan nasi soto yang diperuntukan para jamaah sholat jumat. Iptu Gana juga tampak berbincang – bincang dengan para jamaah.

Kepada Surabayapost.id, Iptu Gana Dhirotsaha mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Malang Kota Unit Reg Ident adalah sebagai bentuk silaturahmi. Selain itu, lanjut dia, sebagai bentuk sosialisasi kesadaran lalu lintas serta guna menampung aspirasi warga atas pelayanan khususnya dibidang lalu lintas.

Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Gana Dhirotsaha kala bersama para jamaah jumat

” Tujuan yang pertama adalah silaturahmi. Selain itu, kami juga menampung aspirasi warga apabila ada yang komplain terkait pelayanan kami, terutama pelayanan di unit Reg Ident yang meliputi layanan BPKB, STNK dan layanan SIM,” tutur Iptu Gana disela giat JEMARI di Masjid Sabilillah.

Kedepan kata dia, dengan JEMARI, pihaknya akan secara rutin memberikan sosialisasi dan menampung aspirasi warga di samping bersedekah dari masjid ke masjid setiap hari Jumat.

“Ini sudah keempat kalinya kami gelar disetiap hari Jumat. InsyaAllah kegiatan ini akan selalu kami lakukan pada setiap hari Jumat pada Jumat mendatang,” pungkasnya. (lil)