Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN, UM Libatkan Duta Kampus

10 January 2019 - 20:59 WIB
Para Duta Kampus UM ini dilibatkan dalam sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2019 di Edufair
Para Duta Kampus UM ini dilibatkan dalam sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2019 di Edufair

MALANG  (SurabayaPost.id) – Universitas Negeri Malang (UM) melakukan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di ajang Edufair, Kamis (10/1/2019). Dalam sosialisasi tersebut UM melibatkan para duta kampus.

Praktis, sosialisasi tersebut terasa istimewa. Apalagi, Edufair yang digagas Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Malang itu diikuti 36 PTN dan PTS di Indonesia. Sehingga nuansanya benar-benar meriah.

Makanya, UM memanfaatkan momen tersebut dengan sangat baik. UM tak hanya mensosialisasikan diri sebagai kampus unggul dan menjadi rujukan. Sehingga banyak siswa yang tertarik menggali informasi  soal SNMPTN dan SBMPTN yang ada di UM.

Selain itu banyak pula yang menanyakan terkait  Prodi yang menjadi unggulan dan terbaik di UM. Nabila Anisya, salah satu duta UM mengaku terkesan dengan respek para siswa terhadap UM itu.

Duta Kampus UM memberikan penjelasan pada para siswa tentang SNMPTN dan SBMPTN.
Duta Kampus UM memberikan penjelasan pada para siswa tentang SNMPTN dan SBMPTN.

Dia mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap antusias siswa yang datang dalam Edufair 2019. “Siswa yang datang dalam acara ini sangat antusias untuk mencari PTN dan PTS sesuai dengan yang mereka inginkan,” kata dia.  

Ketertarikan mereka, kata Nabila,  sangat tinggi mengenai jalur apa saja yang disediakan UM. Jurusan yang paling banyak ditanyakan adalah Sastra Inggris, Psikologi dan Akuntansi.

“Hal itu menunjukkan antusias mereka untuk melanjutkan ke perguruan tinggi impian mereka. Untuk adik-adik yang akan berjuang dalam SNMPTN dan SBMPTN semangat terus serta jangan lupa meminta doa restu kedua orang tua agar selalu dilancarkan,” kata dia memberi saran.

Selanjutnya, kata dia,  apabila nanti sudah lulus di PTN atau PTS impian jangan lupa bersyukur. “Jangan lupa memberikan semangat kepada teman-teman seperjuangan yang belum beruntung untuk menggapai PTN yang diimpikannya karena masih banyak jalan menuju sebuah kesuksesan,” unjar salah satu Duta Kampus UM 2018. (lil)