Sutiaji: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

2 December 2018 - 17:42 WIB
Walikota Sutiaji saat sosialisasi bantuan sosial

MALANG (SurabayaPost.id) – Bantuan sosial bagi masyarakat Kota Malang ditegaskan harus tepat sasaran. Penegasan tersebut disampaikan Walikota Malang, Drs H Sutiaji dalam acara Sosialisasi Bantuan Sosial Bagi Masyarakat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Malang, Minggu (2/12/2018).

Didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, pria yang kerap disapa Pak Aji tersebut membuka secara resmi kegiatan yang diikuti Lurah dan Ketua RT / RW se Kecamatan Sukun dan Klojen, Kota Malang.

Walikota Malang ini berpesan agar Ketua RT / RW turut serta membantu Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. “Itu karena ketua RT dan RW memiliki data yang lebih akurat di lapangan terkait warganya yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial,” kata Sutiaji.

Sosialisasi bantuan sosial ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada Ketua RT / RW agar dapat menyalurkan bantuan sosial secara tepat sasaran dan tepat jumlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tujuannya juga lebih pada untuk menghindari terjadinya penyelewengan terhadap bantuan sosial yang telah disediakan oleh pemerintah” pungkasnya lagi.

Saya menginginkan, lanjut Sutiaji agar seluruh pelayanan kepada masyarakat Kota Malang benar-benar terlaksana dengan baik agar Malang sebagai Kota yang Bermartabat dapat kita wujudkan bersama.

“Karena pada dasarnya, untuk mewujudkan Malang Kota Bermartabat juga membutuhkan kerja sama dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Malang” tegas Sutiaji. (lil)