Tampung Aspirasi Masyarakat, Cara Jitu Walikota Sutiaji Kunjungi Warga

Warga antusias menyambut kedatangan Walikota Sutiaji dan minta foto bareng. (istimewa)
Warga antusias menyambut kedatangan Walikota Sutiaji dan minta foto bareng. (istimewa)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Walikota Malang, H Sutiaji, bersama dengan jajaran Kepala Dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melakukan sambang kelurahan di Kantor Kelurahan Kedungkandang, Jumat (06/01/2023) pagi.

Kunjungan itu, dilakukan Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang dengan mengayuh sepeda (gowes) bersama jajarannya. Walikota Sutiaji menyampaikan, jika sambang kelurahan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

Walikota H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso berdialog dengan warga disela kegiatan gowes. (istimewa)
Walikota H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso berdialog dengan warga disela kegiatan gowes. (istimewa)

“Saya minta kegiatan sambang kelurahan bersama dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bisa dilakukan setiap hari Jumat, di tahun 2023 ini. Kita ajak sambang warga dengan beberapa pelayanan dan langsung dieksekusi,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Beberapa permasalahan yang telah ditemukan di Kelurahan Kedungkandang tersebut, ujarnya, yakni mengenai stunting, pembenahan rumah warga dan juga masalah infrastruktur. “Begitu turun ke lapangan, ada dua anak yang stunting. Saya tanya, bagaimana penangannya selama ini. Dinkes bagaimana, Dinsos bagaimana. Kemudian masalah infrastruktur. Misalnya ada jalan yang perlu pengerjaan, kapan diperbaiki dan seterusnya. Lalu rumah yang perlu dibenahi. Apa ini masuk di Baznas, di Kesra, atau di PU. Jadi bisa dikolaborasi,” jelas Wali Kota Sutiaji

Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)
Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)

Kemudian, tambahnya, dalam sambang kelurahan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab bersama dengan masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi keluhan masyarakat, bisa tersampaikan dan menjadi catatan Pemkot Malang untuk kedepannya.

“Tadi juga ada sesi tanya jawab dengan masyarakat. Setelah itu, kita langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), apa saja kesimpulan keluhan warga tadi. Kemudian, itu tugas pokok fungsinya siapa saja, lalu saya minta di hari Rabu sudah ada laporan di kami,” tuturnya.

Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)
Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)

Sehingga, harapannya melalui kegiatan tersebut legitimasi Pemkot Malang dalam memberikan pelayanan di masyarakat juga semakin bagus. Hal itu semakin hari juga akan semakin dikuatkan.

“Sehingga dengan kegiatan ini tidak ada batasan antara kita, Pemkot Malang, dan masyarakat. Sehingga harapannya semakin hari semakin dikuatkan,” tandasnya. (*)

Baca Juga:

  • Raih Indeks Capaian SPM Pendidikan Terbaik, Wali Kota Malang: Wujud Komitmen Pemkot Memberikan Pendidikan Berkualitas
  • Kunjungi Pasar Oro Oro Dowo, Wali Kota Wahyu Hidayat Gaungkan Kulineran di Pasar Modern
  • Wali Kota Malang Serahkan SK CPNS, Begini Pesan Wahyu Hidayat
  • Dorong Iklim Investasi Kondusif, Walikota Wahyu Hidayat Tandatangani Deklarasikan Lawan Premanisme
  • Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.