Tampung Aspirasi Masyarakat, Cara Jitu Walikota Sutiaji Kunjungi Warga

Warga antusias menyambut kedatangan Walikota Sutiaji dan minta foto bareng. (istimewa)
Warga antusias menyambut kedatangan Walikota Sutiaji dan minta foto bareng. (istimewa)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Walikota Malang, H Sutiaji, bersama dengan jajaran Kepala Dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melakukan sambang kelurahan di Kantor Kelurahan Kedungkandang, Jumat (06/01/2023) pagi.

Kunjungan itu, dilakukan Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang dengan mengayuh sepeda (gowes) bersama jajarannya. Walikota Sutiaji menyampaikan, jika sambang kelurahan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

Walikota H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso berdialog dengan warga disela kegiatan gowes. (istimewa)
Walikota H Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso berdialog dengan warga disela kegiatan gowes. (istimewa)

“Saya minta kegiatan sambang kelurahan bersama dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bisa dilakukan setiap hari Jumat, di tahun 2023 ini. Kita ajak sambang warga dengan beberapa pelayanan dan langsung dieksekusi,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Beberapa permasalahan yang telah ditemukan di Kelurahan Kedungkandang tersebut, ujarnya, yakni mengenai stunting, pembenahan rumah warga dan juga masalah infrastruktur. “Begitu turun ke lapangan, ada dua anak yang stunting. Saya tanya, bagaimana penangannya selama ini. Dinkes bagaimana, Dinsos bagaimana. Kemudian masalah infrastruktur. Misalnya ada jalan yang perlu pengerjaan, kapan diperbaiki dan seterusnya. Lalu rumah yang perlu dibenahi. Apa ini masuk di Baznas, di Kesra, atau di PU. Jadi bisa dikolaborasi,” jelas Wali Kota Sutiaji

Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)
Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)

Kemudian, tambahnya, dalam sambang kelurahan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab bersama dengan masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi keluhan masyarakat, bisa tersampaikan dan menjadi catatan Pemkot Malang untuk kedepannya.

“Tadi juga ada sesi tanya jawab dengan masyarakat. Setelah itu, kita langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), apa saja kesimpulan keluhan warga tadi. Kemudian, itu tugas pokok fungsinya siapa saja, lalu saya minta di hari Rabu sudah ada laporan di kami,” tuturnya.

Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)
Bentuk kedekatan Walikota Malang H Sutiaji dengan warga. (istimewa)

Sehingga, harapannya melalui kegiatan tersebut legitimasi Pemkot Malang dalam memberikan pelayanan di masyarakat juga semakin bagus. Hal itu semakin hari juga akan semakin dikuatkan.

“Sehingga dengan kegiatan ini tidak ada batasan antara kita, Pemkot Malang, dan masyarakat. Sehingga harapannya semakin hari semakin dikuatkan,” tandasnya. (*)

Baca Juga:

  • Silaturahmi, Walikota Wahyu Hidayat dan Abah Anton Tunjukkan Keakraban, Siap Bersinergi Bangun Kota Malang
  • Momen HUT Ke-111, Wali Kota Wahyu Hidayat dan Wawali Ali Muthohirin Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig
  • Panen Raya Serentak, Wali Kota Wahyu Hidayat: Panen Raya Padi Kota Malang Sukses dan Memuaskan
  • Kulineran di Pasar Klojen, Walikota Wahyu Hidayat Gercep Tata Tenant dan Parkir
  • Dukung Wisata Kuliner, Wali Kota Malang Buka Event Madyopuro Mangano
  • Momen Lebaran, Wali Kota Wahyu Hidayat dan Wakil Walikota Ali Muthohirin Gelar Open House
  • Sidak di Tiga Tempat, Walikota Wahyu Hidayat Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok hingga BBM Tetap Aman Selama Libur lebaran
  • Walikota Wahyu Hidayat Temui Rektor UM, Bahas Perjanjian Pinjam Pakai Lahan
  • Wali Kota Malang Bersama Forkopimda Bagikan Ribuan Paket Sembako
  • Hadiri Bukber Bareng Rumah Sedekah NU, Begini Kata Walikota Wahyu Hidayat
  • Be the first to comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.