Tim IBU Malang Incar Piala Rektor Unesa Handball Championship III

20 October 2018 - 17:45 WIB
Tim handball IBU Malang saat melakukan persiapan untuk Rektor Unesa Handball Championship III.
Tim handball IBU Malang saat melakukan persiapan untuk Rektor Unesa Handball Championship III.

MALANG (SurabayaPost.id) – IKIP Budi Utomo (IBU) Malang mengincar piala Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unisa) Handball Championship III. Untuk itu, tim bola tangan IBU kini melakukan persiapan dengan serius.

“Sesuai jadwal kejuaraan bola tangan itu akan digelar di GOR Unesa Surabaya, Jawa Timur tanggal 22 – 25 Oktober 2018,” kata Rektor IBU Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko didampingi Warek III, Ali Badar, MPd serta Hari Pamungkas, Pelatih tim Handball IBU Malang, Sabtu (20/10/3018).

Menurut dia, persiapan tim IBU dalam kejuaraan ini sangat mepet. “Usai Kejurda bulan Oktober lalu, kami langsung menggeber persiapan anak – anak untuk kejuaraan Rektor Unesa Handball Championship III ini,” jelas dia.

Makanya, Rektor IBU Malang yang akrab disapa Yai ini tidak memasang target bermuluk-muluk. Sebab, di kejuaraan bertitel Rektor Unesa Handball Championship III itu hanya menargetkan masuk semifinal.

“Memang soal target kami tidak muluk- muluk. Sebab tim kami juga masih baru. Namun kami akan menunjukan permainan terbaik untuk IBU,” kata pelatih tim handball IBU Malang, Hari Pamungkas.

Pelatih Hari Pamungkas
Pelatih Hari Pamungkas

Selain merupakan tim baru, sela Rektor Nurcholis Sunuyeko, lawan yang akan dihadapi bagus – bagus. Apalagi pesertanya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Namun, tim yang diakui merupakan lawan berat disebutkan dari tiga perguruan tinggi. Di antaranya adalah dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan tim tuan rumah, Unesa.

Meski begitu, kata dia, tim handball yang akan diberangkatkan ke Unesa sebanyak 14 pemain itu sedikit punya modal. Sebab, tim bola tangan IBU yang dibentuk 5 bulan lalu itu sudah mampu menorehkan prestasi di Kejurda Jawa Timur, 11 – 14 Oktober 2018 di Lapangan Nisrina Made Surabaya.

Tim Handball IBU Malang ini berhasil meraih juara harapan III. Keberhasilan itu diyakini Yai bakal menambah kepercayaan diri tim Handball IBU Malang dari jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) itu.

Karena itu, Yai berharap agar Hari Pamungkas sebagai pelatih yang juga alumni IBU 2010 ini mampu memotivasi pemain untuk bermain dengan baik. “Teknik dan strategi yang diterapkan kita harapkan jitu. Sehingga tim handball IBU Malang bisa mengukir prestasi terbaiknya,” kata Yai. (gus)