Tim Kurator Kadin Batu, Verifikasi 9 Produk Kuliner di SPI

Tim Kurator Kadin Batu ,saat melakukan Verifikasi awal di SPI
Tim Kurator Kadin Batu ,saat melakukan Verifikasi awal di SPI

BATU ( SurabayaPost.id ) РTim Kurator Kamar Dagang dan Industri (Kadin ) Kota Batu melakukan verifikasi awal 9 produk kuliner di sekolah Selamat Pagi Indonesia ( SPI ) Kota Batu.

Hal ini, disampaikan Koordinator Kurator Kadin Batu , Fitria Ambarwati, Selasa ( 15/3/2022 ).

Diketahui verifikasi tim kurator tersebut, tidaklanjut kerjasama sebelumnya yang dilakukan Kadin Jatim bersama SPI Batu.

” Sebanyak 9 produk kuliner unghulan SPI didaftarkan ke Kadin Batu , untuk dilakukan kurasi produk.Tujuan untuk kurasi itu, untuk memenuhi kriteria Lembaga Sertifikasi  Profesi ( LSP ) sebagai jaminan mutu sebuah produk.Tiga bulan mendatang hasil kurasi ini akan segera terbit,” tegasnya.

Selain kurasi, tegas dia, Kadin Batu juga melakukan pendampingan pemenuhan Dokumen – dokumen produksi yang syarat mutlak lulus dari penilaian kurator.

” Diantaranya Online Singgle Submission (OSS) , Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP) dan beberapa dokumen lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu membebarkan terkait terkait itu semua.

” Sebagai tindaklanjut kerjasama Kadin dengan SPI sebelumnya. Wujud kepedulian Kadin melakukan pembinaan dan edukasi yang selama ini sedang dihadapi pelalu Usaha Kecil Mikro Menengah ( UMKM ) di Batu,” kata Endro.

Itu, kata dia, Kadin hadir melalui kurator – kurator Kadin Batu.

” Terkait standart kelayakan, Pangan Industri Rumah Tangga ( PIRT) bekerjasama dengan Badan Pengawas dari Fakultas Kesehatan Universtas Brawijaya ( FKUB) Malang,” pungkasnya (Gus ) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.