TNI Ultah, Danrem dan Dandim Dapat Surprise dari Kapolres Makota 

4 October 2019 - 14:22 WIB
Kapolres Makota AKBP Dony Alexander menyuapi Danrem Kolonel Inf Zainuddin dengan kue tar saat merayakan HUT TNI ke-74 di Makorem Malang

MALANG (SurabayaPost.id)  – Tentara Nasional Indonesia  (TNI) ulang tahun (Ultah) ke-74 pada 5 Oktober 2019. Untuk itu, Danrem 083 Baladhika Jaya Kol Zainuddin dan Dandim Kota Malang Letkol Tommy Anderson dapat surprise dari Kapolres Malang Kota  (Makota) AKBP Dony Alexander, Jumat (4/10/2019). 

Kapolres AKBP Dony Alexander membawa anggotanya dua bus. Mereka sambil membawa tumpeng mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0833 Kota Malang. 

Gunungan nasi tumpeng dan kue tart sebagai ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-74 ikut mewarnai kunjungan tersebut.  Praktis kehadiran Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander dan rombongan membuat Makodim mendadak ramai dan heboh.  

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol.Inf. Zainuddin (dua dari kanan) meniup lilin ulang tahun TNI Ke 74 bersama Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson (kiri), Kapolres Makota, AKBP Doni Alexander (dua dari kiri) serta Kabag Ops Polres Makota, Kompol Sutantyo (paling kanan) di Makorem 083/ Baladhika Jaya

Apalagi  diiringi nyanyian lagu selamat ulang tahun. Sontak membuat Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson sangat terkejut.

Komandan Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Kapolres Malang Kota beserta jajarannya. Sebab telah  memberikan kejutan dan selamat HUT TNI ke-74 ini. 

Hal itu terlihat saat menyambut rombongan Kapolres Makota AKBP Doni Alexander beserta rombongan. “Kami sengaja memberikan surprise kado ucapan dan pemotongan nasi tumpeng serta kue tart, di hari bahagia TNI ke-74. Tujuan kami untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas, menjaga keutuhan wilayah NKRI,” tutur Kapolres Makota AKBP Doni Alexander.

Dandim Kota Malang Letkol Tommy Anderson memotong kue tar dari Polres Makota

Kejutan lain, Polres Makota juga memberikan pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI. Itu  meliputi Korem 083, Kodim 0833, Den POM maupun kesatuan lainnya. “Kami telah menginstruksikan kepada Kasatlantas Polres Makota, untuk melayaninya,” tutur AKBP Doni Alexander.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan, yang diberikan Polres Malang Kota merupakan kehormatan.

“Kami merasa terhormat dan mengapresiasi langkah Polres Malang Kota. Ini menggambarkan bahwa memang soliditas dan sinergitas TNI /Polri bukan cuman semboyan atau jargon saja. Tapi lebih kepada ikatan formal antara institusi dan juga ikatan yang emosional,” tutur Dandim Tommy Anderson usai acara.

Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson dipanggul prajurit TNI dan Polri usai merayakan HUT TNI Ke 74 di Makodim 0833.

Ikatan itu, lanjut Dandim terlihat dalam pelaksanaan tugas Kodim 0833 Kota Malang dengan Polres Malang Kota, yang selalu bahu-membahu. TNI mempunyai tugas utama, salah satunya mendukung pelaksanaan tugas pokok Polri. Tentunya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tommy mengaku, soliditas itu tidak hanya pada level pimpinan, tidak hanya Dandim dan Kapolres, tapi sampai ke tingkat bawah. Mulai Dandim Kapolres, Kapolsek Danramil hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Secara umum TNI / Polri sudah sangat erat di wilayahnya. Dengan ulang tahun ke 74 ini, TNI ingin semakin profesional, makin dicintai rakyat. Selain itu, bisa memberikan kontribusi yang nyata. Bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Disinggung rangkaian HUT TNI ke 74, Tommy menjelaskan, jika secara nasional akan dipusatkan di Halim di Jakarta. Sementara wilayah Jawa Timur, seluruhnya akan melaksanakan upacara peringatan di Kodam V. Selain itu, di daerah upacara di tiap satuan dan kegiatan Karya Bhakti, bakti sosial kita menggandeng masyarakat.

Kapolres Malang Kota AKBP Doni Alexander dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, pose bersama jajaran TNI dan Polri di Makodim 0833.

Usai memberikan surprise di Kodim 0833 Kota Malang, Kapolres Makota bersama rombongan menuju Korem 083 Baladhika Jaya. Tak terkecuali, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson ikut serta bersama Kapolres AKBP Doni Alexander. 

Mereka duduk berdampingan dalam satu bus Polres Makota menuju  Korem 083 di Jl Bromo, Kecamatan Klojen Kota Malang. Kedatangan rombongan tersebut juga membuat Danrem 083 Baladhika Jaya Malang Kolonel Inf Zainuddin kaget. 

Apalagi, Danrem Zainuddin diminta meniup lilin bersama Kapolres Makota AKBP Dony Alexander dan Dandim Kota Malang Letkol Tommy Anderson serta pejabat Korem lainnya. 

Mereka terlihat kompak kala meniup lilin. Apalagi, Kapolres Makota AKBP Dony Alexander sempat menyuapkan kue tar pada Danrem Zainuddin. Kekompakan  mereka sangat terasa dengan terjalinnya jiwa korsa sesama aparat negara. Selamat Ultah TNI. (lil)