Usai Raih Gelar Doktor, Putri Mantan Bupati Madiun Bakal Bikin Buku Kepemimpinan

7 September 2019 - 10:07 WIB
Rita Kartina, putri bungsu Mantan Bupati Madiun di kampus UNTAG.

SURABAYA (surabayapost.id) – Usai meraih gelar doktor ilmu hukum, Rita Kartina, putri bungsu Mantan Bupati Madiun berencana membuat buku kepemimpinan. Buku tersebut akan dijadikan Rita sebagai pemberi motivasi bagi anak bangsa.

“Usai wisuda ini, Insya Allah bulan depan saya akan membuat buku pertama saya,” ujar Rita Kartina, Kasubag TU UPT PPD Malang Utara dan Batu Kota Bapenda Provinsi Jatim saat ditemui di sela-sela acara wisuda gelar doktor di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG), Sabtu (7/9/2019).

Istri dari salah satu perwira polisi di Mabes Polri ini menambahkan, nantinya buku pertamanya tersebut akan mengulas perihal kepemimpinan. Fokusnya, bagaimana menjadikan seseorang sebagai leader yang memiliki kekuatan dalam memimpin. “Harapannya dengan buku ini nanti tercipta pemimpin-pemimpin bangsa yang handal. Yang mampu membawa bangsa ini jadi lebih maju,” ungkap Rita.

Tak hanya ini, lanjut Rita, nanti dirinya juga berencana mengangat disertasi yang mengantarkannya meraih gelar doktor menjadi sebuah buku. “Mungkin nanti juga ada buku tentang disertasi saya yaitu soal pemilihan kepada daerah,” katanya.

Pada wisuda kali ini, Rita meraih gelar doktor ilmu hukum bersama 12 mahasiswa magister ilmu hukum Untang lainnya. Putri bungsu dari mantan Bupati Madiun Djunaedi Mahendra ini masuk catatan sejarah kampus Untag karena sukses menjadi mahasiswa termuda yang berhasil meraih gelar doktor ilmu hukum di Untag saat ini. (aha/fan)