Vaksinasi Massal, Polres Batu Ditarget 500 Orang per Hari

29 June 2021 - 18:38 WIB
Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo saat memantau vaksinasi massal di Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Batu, menggelar vaksinasi massal di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, Selasa, (29/6/2021). Kegiatan tersebut, merupakan lanjutan program satu juta vaksin per hari yang digelar Polres Batu berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat.

Saat prosesi tersebut, berlangsung, terlihat beberapa petugas dari Polres Batu tengah  memberikan arahan kepada peserta. Terutama yang mengantri di luar gedung untuk mengatur jarak.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH, sejak mulai diselenggarakan pada 23 Juni hingga 26 Juni lalu, jumlahnya sudah ada 2837 masyarakat Kota Batu yang mengikuti vaksinasi massal. 

“Kalau ditambah hari ini, jumlahnya bisa bertambah. Polres Batu ditarget 500 orang per hari. Dan kami kemungkinan bisa melebihi target itu,” kata Catur, saat meninjau pelaksanaan prosesi vaksin tersebut.

Dengan begitu, dia, mengaku optimis, dan bisa melampaui target harian. Itu, tercermin saat pihaknya tengah melihat langsung antusias masyarakat Kota Batu yang dengan sadar berbondong-bondong mengikuti vaksinasi massal. 

“Polres Batu menjatah peserta vaksin sebanyak 750 orang.  Kegiatan ini akan terus digulirkan seiring dengan kebijakan dari Mabes Polri,” paparnya.

Lantas, papar dia, akan terus diselenggarakan menyesuaikan arahan dari Mabes Polri. Selama ada stok vaksin akan terus berlanjut.

” Saat ini sudah ada lebih dari 2000 dosis vaksin yang diberikan kepada peserta. Dan kini masih ada stok vaksin sebanyak 500 vial multi dosis yang cukup untuk menjangkau 5000 orang,” ujarnya.

Itu, ujar dia, vaksin yang dialokasikan dari Mabes Polri.Memurut dia, Itu di luar dari yang dialokasikan Dinkes Kota Batu.Meski begitu, ia menjelaskan.

“Vaksinasi ini ditujukan terutama kepada mereka yang ber-KTP Kota Batu. Program ini untuk membentuk kekebalan komunitas dari paparan Covid-19 sehingga bisa memberi keamanan dan kesehatan masyarakat.Lantas, lanjut dia, mulai dari usia 18 hingga lansia,” tegasnya.

Dengan demikian, ia menyampaikan rasa terima kasih nya kepada masyarakat Kota Batu. Sebab mereka  memiliki kesadaran tanpa perlu diingatkan lagi. (Lil)