Wali Kota Sutiaji Ngobrol Penuh Inspirasi Bareng Menparekraf RI

14 August 2021 - 20:32 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno ketika ngobrol bareng Wali Kota Malang Sutiaji dan Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko

MALANG (SurabayaPost.id) – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan  Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko ngobrol penuh inspirasi (Ngopi) online bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, Sabtu (14/8/2021). 

Ngopi multiplatform dalam zoom meeting dan live streaming youtube itu membahas tentang pariwisata ekonomi. Itu terkait  potensi, peluang dan tantangan Kegiatan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung dari Ngalam Command Center Kota Malang. 

Sutiaji sebagai  Wali Kota Malang menyampaikan optimismenya soal  kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kota Malang. “Kota Malang identik dengan Kota ekonomi kreatif,” ujarnya.

“Ada 8.000 UMKM yang berdaya dan mempunyai nilai bargaining terhadap pasar global. Mereka itu kita kuatkan terus menerus,” tambah Sutiaji.

Wali Kota Malang Sutiaji

Acara Ngopi juga menjadi kesempatan perkenalan OK OCE yang merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. OK OCE memberikan kontribusi melalui gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan. 

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, tujuannya untuk menciptakan kemandirian dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Sebab, OK OCE yang digagas Menparekraf RI ini memiliki 7 Top (7 Tahapan OK OCE Prima).

Itu disebutkan dia mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran  Bahkan, hingga  pelaporan keuangan dan  permodalan. 

“Jalan-jalan ke Kota Malang, Jangan lupa membeli jagung. Kalo pariwisata kita ingin menjadi pemenang, mari produk Ekraf kita dukung ” ujar Menteri menutup acara ngopi ini. (Lil)