Wali Kota, Wawali dan Pimpinan DPRD Kota Batu Kompak, Masyarakat Diminta Tauladani Keikhlasan Berkurban

20 July 2021 - 14:28 WIB
Hewan kurban Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang merupakan sapi jenis limosin

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu bersama Wawali dan Pimpinan  DPRD Kota Batu kompak berkurban sejenis sapi limosin. Sapi kurban tersebut  diserahkan di beberapa masjid dan tempat lainnya di Kota Batu, Selasa (20/7/2021).

Sekadar untuk diketahui, untuk satu ekor hewan kurban sejenis sapi  limosim dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di sumbangkan ke Masjid At Taqwa Kota Batu, dan untuk Wawali Batu Punjul Santoso, satu ekor sapi kurban sejenis limosin diserahkan ke Masjid Jami’ An – Nur.

Kemudian untuk Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, satu ekor sapi kurban sejenis limosin diserahkan ke Masjid Al Muttaqin. Sedangkan untuk Wakil Ketua satu  Nurrochman diserahkan ke MWC NU ,Junrejo, Kota Batu.

Lantas untuk Wakil Ketua dua DPRD  Kota Batu, Heli Suyanto satu ekor sapi sejenis limosin diserahkan ke salahsatu Masjid yang berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Sapi limusin yang dipegang Wakil Ketua II DPRD Helly Suyanto ini merupakan hewan kurban dari kalangan DPRD Kota Batu

Terkait Perayaan Idul Adha ini menurut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melalui Kadiskominfo Onny Ardianto, Selasa (20 /7/2021),  tahun ini memang tidak semeriah pada perayaan Idul Adha sebelumnya. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat tetap ikhlas.

“Bisa menauladani keikhlasan dalam momen perayaan hari raya kurban pada tahun dimasa pandemi covid-19 gelombang kedua ini,” katanya.

Maka dari itu, ia berharap seluruh masyarakat agar bisa mengerti terhadap kebijakan – kebijakan yang diberikan demi memutus persebaran virus covid-19 yang tengah melanda.

“Titik tekannya meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail AS terutama pada masa-masa sulit seperti pandemi ini,” paparnya.

Dengan begitu, ia mengingatkan kepada masyarakat yang beruntung untuk bisa saling bergandengan tangan membantu masyarakat yang kurang beruntung yang terdampak pandemi saat ini.

“Pada perayaan Idul Adha 1442 ini Wali Kota Batu,dan Wawali Kota Batu, serta Ketua DPRD Kota Batu, bersama Wakil satu dan dua sama – sama berkurban sejenis sapi limosin,” ujarnya.

Oleh karena itu, ujar dia, dimomen seperti ini, menurutnya  Wali Kota Batu juga berdoa dan berharap besar agar pandemi covid-19 semakin mereda. 

“Karena saat ini semua elemen sangat terdampak terutama di sektor ekonomi,” terangnya.

Darisebab itu, terang dia, pemkot berterima kasih terhadap masyarakat Kota Batu.

“Yang selama ini ikut mendukung dalam penerapan protap kesehatan dimasa PPKM Darurat yang sedang  berlangsung,” pungkasnya. (Gus) .