Wawww….Dikunjungi Cawapres Sandiaga Uno, Emak-emak Pasar Besar Malang Heboh

23 November 2018 - 12:39 WIB
Cawapres Sandiaga Uno didampingi Moreno Soeprapto saat berkunjung ke Pasar Besar Malang, Jatim

MALANG (SurabayaPost.id) – Emak-emak dan pedagang di Pasar Besar Malang, Jatim heboh. Pasalnya Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Pasar Besar Malang, Jatim, Jum’at (23/12/2018).

Begitu turun dari mobil yang dikendarai, Sandiaga Uno yang didampingi Anggota DPR RI dari Gerindra, Moreno Soeprapto langsung disambut warga dan para pedagang.

Mereka sangat antusias menerima kedatangan Cawapres dari Prabowo Subianto itu. Mereka tak hanya minta foto bersama, namun juga menyampaikan keluhan.

Banyak keluhan yang dilontarkan para pedagang dan emak-emak itu pada Sandiaga Uno. Terutama yang berkaitan dengan harga kebutuhan.

Menurut beberapa pedagang, harga-harga kebutuhan banyak yang naik. Seperti yang diungkapkan pedagang tempe, Syaiful.

Dia mengeluhkan harga kedelai yang dirasakan terlalu mahal dan naik terus. “Kami doakan Pak Sandiaga Uno jadi Wapres. Sehingga harga kedelai bisa diturunkan,” katanya.

Sandiaga Uno yang mendapat doa tersebut langsung mengamini. Dia berjanji akan berusaha menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut Sandiaga Uno, pemerintah memang berkewajiban untuk menata perniagaan. Termasuk juga menjaga kesembilan harga. Sehingga ada kepastian harga.

“Itu yang menurut kami sangat penting. Sehingga masyarakat tidak selalu bingung dan galau soal kenaikan atau ketidakstabilan harga itu,” kata dia.

Untuk memastikan soal ketidakstabilan harga tersebut, Sandiaga Uno berbelanja beberapa barang kebutuhan. Di antaranya wortel, tempe, apel dan lain sebagainya.

Menurut dia, sesuai pengakuan dari para pedagang harga-harga kebutuhan tersebut tidak stabil dan selalu naik. Karena itu, kata dia, pemerintah harus hadir untuk memenuhi harapan masyarakat, terutama para pedagang. (M Cholil)