1805 Usulan, Musrenbang Kecamatan Lowokwaru Fokus Program Prioritas

20 February 2020 - 23:29 WIB
Suasana Musrenbang Lowokwaru

MALANG (surabayapost.id) – Ada sebanyak 1.805 usulan dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Lowokwaru. Meski begitu, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lowokwaru difokuskan pada program prioritas.

Camat Lowokwaru, Imam Badar mengakui hal itu Kamis (20/2/2020). Di mengatakan bila sudah ada 1805 usulan dari seluruh kelurahan yang ada di wilayah Lowokwaru.

“Dari 1805 usulan tersebut terbagi dua. Yakni 822 untuk non fisik, dan 983 fisik,” ucap pria yang akrab disapa Abi itu.

Camat Lowokwaru, Imam Badar menyambut kedatangan Walikota Malang, Sutiaji

Akan tetapi, lanjut Abi, dari 983 usulan untuk fisik tersebut, dirinya lebih memfokuskan pada lima program yang diprioritaskan.

“Dari lima program yang diprioritaskan tersebut, kami lebih fokus pada dua pembangunan fisik,” ulasannya.

Dua usulan pembangunan tersebut, tambah Abi, yaitu pembangunan gedung kecamatan Lowokwaru, dan perbaikan jaringan drainase yang sering menyebabkan air meluber ke jalan.

Camat Lowokwaru, Imam Badar saat memberikan keterangan kepada wartawan

“Perbaikan drainase di wilayah Jalan Sukarno Hatta menjadi perhatian khusus kami, karena di tahun sebelumnya belum terealisasi. Karena masuk dalam ranah milik provinsi Jatim,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purnomo mengungkapkan, dengan adanya usulan dari Musrenbang Kecamatan tersebut, dirinya berjanji akan mengawal dengan serius usulan tersebut.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini pihak Pemprov Jatim untuk memperhatikan kondisi di jalan Sukarno Hatta tersebut,” tukasnya. (lil)