Kandang Terbakar, Ratusan Ayam  Ternak Ludes  Terpanggang 

Kandang ternak ayam milik Sukarnadi ludes terbakar.

BATU ( SurabayaPost.id) – Kandang ternak ayam milik  Sukarnadi (55) terbakar dilahap si jago merah, Kamis (30/1/2020). Akibat kebakaran tersebut, ratusan ayam warga Jalan Darsono No 61, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, tersebut ludes terpanggang. 

Kebakaran tersebut tak hanya meludeskan ratusan ayam. Namun  juga mengakibatkan tangan Sukamadi luka bakar. 

Menurut tetangga korban, Slamet Abidin, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 13.00 Wib. “Kebetulan saya tengah mengupas jeruk dengan tetangga. Waktu melihat asap, baru saya masuk ke rumah yang terbakar untuk memberi tahu penghuni rumahnya,” kata Slamet Abidin. 

Kemudian, lanjut Abidin,  ketika memasuki rumah mendapati istri dan cucu dari Sukarnadi tengah tertidur sehingga 3 orang dalam rumah tersebut diajak keluar.

Sementara itu berdasarkan keterangan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu M Abdillah Alkaf, kebakaran tersebut bersumber dari tungku api yang sedang dipakai  memasak air. 

“Diduga terkena angin yang cukup kencang, api merembet ke batang bambu dan kayu sehingga dengan cepat api tersebut juga membakar kandang ayam yang diletakkan di lantai dua,” kata Abdillah.

Selanjutnya,menurut Abdillah, api tersebut berhasil dijinakkan setelah menurunkan empat pemadam kebakaran. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu untuk kerugian materiil, saat ini tengah dihitung oleh tim BPBD Kota Batu,” pungkasnya (Gus) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.