Kompol Ramadhan Dipromosikan ke Polda, Banyak Pihak Merasa Kehilangan

Kompol Ramadhan Nasution pose bersama para jurnalis

MALANG (SurabayaPost.id) – Rotasi di jajaran Polresta Malang Kota kembali bergulir, tak terkecuali Kasat Lantas Kompol Ramadhan Nasution. Dia telah menjabat selama hampir satu tahun di Polresta Malang Kota. Kini, Kompol Ramadhan Nasution mendapat promosi jabatan sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim.

Dia pun harus hijrah ke Polda Jatim untuk menunaikan tugasnya. Hal tersebut membuat banyak kalangan merasa  kehilangan atas sosok perwira yang selalu ramah itu. 

Di lingkungan wartawan yang selalu meliput di Polresta Malang Kota, sosok Ramadhan Nasution ini dikenal sangat ramah dan murah senyum terhadap kuli tinta dan selalu memberikan informasi yang  dibutuhkan. Sehingga  kepindahan Rama begitu dia disapa, meninggalkan kesan yang mendalam  dan  terasa berat dilupakan.

Di lapangan dia seorang Komandan yang bersahabat kepada insan pers dan selalu asyik untuk diajak berdiskusi dan bercanda.

Wartawan pose bersama Kompol Ramadhan Nasution

Walaupun ramah dan murah senyum, Rama dikenal sebagai sosok yang  selalu tegas terhadap anak buah terkait dengan tugas yang diemban.

Makanya, banyak prestasi yang dia ukir. Ada belasan prestasi yang diukir bapak dari tiga anak ini. Sehingga, kalau dirata-rata tiap bulan suami Yanggi Ramadhan ini mendapat penghargaan. 

Penghargaan itu tentu tidak lepas dari sosok  Kompol Ramadhan Nasution ini yang dikenal sangat  agamis.  Dia  tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu. Ketika adzan berkumandang dia selalu menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim. Dia beranjak ke masjid di lingkungan Polresta Malang Kota. 

Hal itu selalu menjadi tauladan bagi anggotanya. Begitu pula saat dia bertugas di luar.  Dia tak pernah absen meninggalkan sholat lima waktu.

“Kami merasa sangat kehilangan orang yang selalu dekat dan bersahabat dengan awak media. Beliau (Kompol Ramadhan Nasution) sangat baik kepada semua orang,” ucap Cholil Ozy, salah satu awak media yang setiap harinya selalu ngepos di Polresta Malang Kota.

Hal senada juga disampaikan awak media lainnya. Perasaan dan rasa kehilangan sosok Perwira yang selalu menjadi teman bercanda, berbagi informasi dan selalu saling membantu rekan media dalam informasi pemberitaan.

Selamat bertugas Komandan di tempat yang baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim.  “Kami hanya berdoa buat saudara kami,  Kompol Ramadhan Nasution semoga  sukses selalu dimanapun bertugas,” kata para wartawan di Mapolresta Malang Kota.

Sementara itu Kompol Ramadhan merasa bangga pernah bertugas di Mapolresta Malang Kota. “Suasananya dinamis, dan sinergitas berjalan dengan baik. Itu yang saya rasakan. Semoga semuanya sukses selalu ya,” kata dia sambil berpamitan. (Lil).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.