Kebut Penyambungan Pipa Pulungdowo, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siapkan 12 Tangki Untuk Warga

Kebut Penyambungan Pipa Pulungdowo, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siapkan 12 Tangki Untuk Warga. (Istimewa)
Kebut Penyambungan Pipa Pulungdowo, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Siapkan 12 Tangki Untuk Warga. (Istimewa)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Proses penyambungan (tapping) pipa dinas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, masih berlangsung hingga Rabu (07/08/2024) siang.

Hingga pukul 14.00 WIB, penyambungan telah dilakukan di titik 1 & 2. Kendati demikian, untuk mengatasi kebutuhan air, Perumda Tugu Tirta telah menyiapkan 12 tangki air untuk warga terdampak.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, Priyo Sudibyo, SE, S.Sos, MM, meninjau langsung pengerjaan di titik tapping.

“Pengerjaan on track. Semoga lancar, tidak ada kendala berarti,” ujarnya.

Selama proses pengerjaan berlangsung, Perumda Tugu Tirta Kota menyiagakan armada tangki serta menyiapkan terminal air di 12 titik, untuk memastikan ketersediaan air bagi warga terdampak gangguan layanan jaringan Sumberpitu.

Selain menerjunkan truk milik sendiri, armada tangki Perumda Tugu Tirta yang beroperasi juga dibantu tambahan dari Damkar dan DLH Kota Malang serta Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang juga Perumda Among Tirto Kota Batu.

“Jangan khawatir. Suplai air terjaga, karena tangki air mampu mencukupi kebutuhan warga tiap harinya.  Bila pasokannya kurang, maka kita siap mendirikan pos di RW,” imbuhnya.

Priyo menambahkan, meski layanan terganggu selama tiga hingga empat hari ke depan, namun upaya tapping pipa di Pulungdowo ini bertujuan untuk memperbaiki layanan air pada pelanggan sampai jangka panjang.  (**)