Bawa Konsep “Batu Sejuk” Mas Gum Tancap Gas Blusukan Sambang Dulur di Bumi Kota Batu 

Cawali Kota Batu Firhando Gumelar saat bincang dengan ibu - ibu di Kota Batu.(Ist)
Cawali Kota Batu Firhando Gumelar saat bincang dengan ibu - ibu di Kota Batu.(Ist)

BATU (SurabayaPost.id) – Bawa konsep Batu Sejuk bakal calon wali kota (Bacawali) Kota Batu Firhando Gumelar terus blusukan kerumah warga.

Seperti halnya blusukannya Cawali muda ini di kediaman Sukamto di Kampung Lahor RW 14, Kelurahan Ngaglik,Kecamatan Batu,Kota Batu.
Itu merupakan agenda giatnya dalam menjalani Sambang Dulur dengan warga Kota Batu, beberapa hari lalu.

Dalam pertemuannya menjadi ajang  bagi warga untuk menyampaikan berbagai keluhan, harapan, serta usulan demi meningkatkan kesejahteraan di wilayah mereka.

Dalam pertemuan tersebut menurut Mas Gum sapaannya menadah beberapa isu penting yang muncul dari masyarakat bawah.Dengan terbatasnya lapangan pekerjaan dan kualitas pendidikan yang dirasa masih belum optimal.Salah satunya itu yang disampaikan sang tuan  rumah tersebut.

“Dari obrolan kemarin saya mendapati keluhan jika minimnya lapangan pekerjaan dan pendidikan berkualitas bagi anak – anak mereka.Harapan para warga pemimpin Kota Batu yang terpilih nanti bisa membawa Pemkot Batu menyediakan solusi nyata agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak mereka,” kata Mas Gum,Jumat (16/8/2024).

Calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar saat sambang dulur di kediamannya Pak Sukanto di Kota Batu (Ist)
Calon Wali Kota Batu Firhando Gumelar saat sambang dulur di kediamannya Pak Sukanto di Kota Batu (Ist)

Untuk itu kata pria berusia 28 tahun tersebut ingin meneguhkan komitmennya menyatukan semua element masyarakat dalam satu semangat membangun Kota Batu. 

“Saya berkomitmen membangun Kota Batu dari segala sektor, bila saya terpilih dalam kepemimpinan nanti tidak ada ruang bagi ego pribadi. Sebaliknya,saya berkomitmen untuk mendengar dan mempertimbangkan setiap masukan dari tokoh masyarakat dan warga,” janji dia.

Itu menurutnya ingin semua bergerak bersama dalam satu semangat yang sama untuk membangun Kota Batu. 

“Masukan dari warga sangatlah berarti,karena murni dari bawah,dan saya tidak akan membawa ego pribadi dalam menjalankan amanah ini dan menjalankan visi besar saya Batu Sejuk yang mana memiliki konsep yang menggambarkan harapan dan komitmen untuk membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Kota Batu,” lanjutnya.

Yang dia inginkan hanya slogan saja. Karena Batu Sejuk adalah janji dan harapan bersama untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan Kota Batu.Untuk itu ia berkeinginan melakukan revitalisasi pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya melihat BUMD memiliki potensi besar untuk membuka lapangan pekerjaan baru serta memperkuat pendapatan daerah,” tandasnya.

Revitalisasi dan optimalisasi BUMD, tandas dia, adalah kunci untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

“Dengan memaksimalkan potensi ini, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ekonomi daerah.Dengan komitmen yang kuat dan semangat  kebersamaan, saya ingin Kota Batu bisa menjadi kota yang lebih sejahtera, adil, dan makmur bagi seluruh warganya,”harap dia.(Gus)