Upacara Santri, Unik di Puncak Kota Jombang

Jombang (SurabayaPost.id)-‘Sebuah upacara peringatan kemerdekaan RI ke 79 tahun terkesan unik, kreatif dan berkarakter. Itu terjadi Sabtu (17/8) di Wonosalam City Park (WCP) Jombang.

Ratusan santri Pesantren Cemerlang An Najjah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, bergabung dengan tim WCP, Kepala Dusun dan warga Bangunrejo Carangwulung, Wonosalam ikuti upacara dengan khidmat.

Dengan Pembina Upaca, bu Nyai Hj. Imadul Ummah Pimpinan Pesantren Cemerlang An Najjah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang dan Doa oleh Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA.

” Alhamdulillah upacara berjalan dengan khidmat. Suasana syahdu terasa sekali. Ditengah suasana dingin dan angin sepoi membuat upacara terasa sakral,” tegas Yusron Aminulloh, CEO Wonosalam City Park (WCP) Jombang.

Upacara di puncak lereng Gunung Anjasmoro di Jombang ini, tegas Yusron, diadakan pertamakali dengan tema “Merdeka dengan Bersyukur pada Allah”, sebagai bentuk syukur atas rahmat keindahan dan melimpahkan rahmat Allah.

Sementara itu, Bu Nyai Hj Imadul Ummah, Pimpinan Pesantren Cemerlang An Najjah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang sebagai Pembina Upacara mengajak peserta upacara, agar memaknai kemerdekaan.

” Memaknai kemerdekaan harus dengan rasa syukur. Jaga iman, lanjutkan membangun bangsa kedepan dengan tetap memohon perlindungan Allah,” tegas Bu Nyai Hj Imadul Ummah, Pimpinan Pesantren Cemerlang An Najjah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang

” Kalian anak-anak muda ikut membangun negara dan bangsa ini, tapi ingat, pakailah ilmu,” tambah Nyai.

Sementara itu, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA, kepada media mengaku bangga dengan para santri yang mampu menampilkan banyak atraksi kreativitas.

” Saya berharap para santri jaga negara ini dengan agama, jangan lemah iman dan aqidahmu, kokohkan diri menjadi generasi berakhlak,” tegas Prof Zahro usai upacara, sambil menyaksikan tampilan santri bersamaan membaca Al Quran, lanjut tari saman dan drama.

Arvan Sipayung, Direktur Operasional WCP mengaku senang dan bangga koloborasi dan sinergi dengan Pesantren Cemerlang An Najjah Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang ini berjalan dengan baik.

” Kami sangat menghargai karena pihak pesantren berkorban dengan menyewa puluhan mobil membawa santri dari Tambakberas ke Wonosalam. Semoga ini menjadi kenangan indah bagi santri.. ***