Voucer Umroh Merdeka Meriahkan HUT RI Deda Betoyoguci

Kreasi Budaya Meriahkan Jalan Sehat Desa Betoyoguci Gresik dalam Rangka HUT RI ke-79

GRESIK – Kegiatan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT RI ke-79 yang digelar warga Desa Betoyoguci Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik terlihat berbeda. Tahun 2024 ini, jalan sehat digelar dengan kreasi budaya. Tak Tanggung-tanggung, terdapat dua voucher ibadah umroh bagi pemenang.

Ribuan warga dari semua usia tumpah ruah memenuhi jalanan utama desa, pada Minggu (18/8/2024) dengan mengenakan kostum budaya Nusantara sebagai wujud syukur atas anugerah kemerdekaan.

Lima Rukun Warga (RW) yang turut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat ini membawa tema yang berbeda. RW 1 misalnya membawa tema wayang, RW 2 bertema tarian adat, RW 3 membawa tema tempo dulu, RW 4 membawa tema budaya Nusantara serta RW 5 membawa tema pahlawan.

Kepala desa (kades) Betoyoguci, Muhammad Suhel saat membuka kegiatan ini mengatakan tujuan utama kegiatan jalan sehat kreasi budaya ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga.

“Persatuan kesatuan antar warga yang menjadi tujuan utama sehingga menjadi modal untuk membangun Betoyoguci ke depan semakin baik,” ujarnya.

Bertindak sebagai juri, Pemdes Betoyoguci menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik.

Jalan sehat kreasi budaya ini dimulai jam 07.00 WIB dan penilaian kreasi pada jam 12.00 serta di tutup dengan penyerahan doorprize yang cukup menarik. Bahkan terdapat hadiah utama berupa dua voucher ibadah umroh.

Sumber dana hadiah berasal dari sumbangan semua elemen desa, BUMDES, Kopwan, BKM, Pemdes, dan PKK dan tak lupa bantuan dari pengusaha dan perusahaan sekitar wilayah Desa Betoyoguci.(***)