Silaturahmi Dewa ke Kandang Banteng Kota Batu,Isyarat PDIP – Nasdem Bakal Maju Bersama di Pilkada Batu

Dewa bersama sejumlah Kader PDIP dan Nasdem di Kantor DPC PDIP di Desa Oro - Oro, Kota Batu
Dewa bersama sejumlah Kader PDIP dan Nasdem di Kantor DPC PDIP di Desa Oro - Oro, Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Ketua DPD Nasdem Kota Batu Kresna Dewanata Prosakh sapaannya (Dewa) silaturahmi ke Kandang Banteng DPC PDIP Kota Batu, Senin (19/8/2024) malam merupakan isyarat bakal maju Pilkada Batu bersama Kris Dayanti (KD).

Silaturahmi politik Dewa putra mantan Bupati Malang, Rendra Kresna ini menunjukkan bahwa peta Poltik di Kota Batu berubah, lantaran beberapa kali  Kota Batu selalu dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari PDIP.

Alhasil perubahan dinamika politik di Kota Batu tengah bermunculan 
prediksi – prediksi bahwa KD 
merupakan anggota DPR RI sekaligus artis papan atas  diusung oleh PDIP akan maju sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Kota Batu bersama Dewa Ketua DPD Nasdem Kota Batu.
Mereka sama – sama gagal kembali ke Senayan pada Pileg 2024.

Dengan komunikasi semakin intens mengisyaratkan PDIP dan Nasdem bakal  bersatu dalam Pilkada 2024.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, bahwa komunikasi intens antara PDIP dan Nasdem memang sudah mulai dijalin beberapa waktu lalu.

“Dari silaturahmi ini sudah semakin jelas, Mas Dewa, datang ke kantor DPC PDIP untuk bersilaturahmi. Banyak hal yang dibicarakan terkait kontestasi di Kota Batu jelang Pilkada 2024 nanti,” kata Punjul.

Itu kata dia, kehadiran Kresna Dewanata di kantor PDIP merupakan bukti keseriusan kedua partai dalam membahas kerja sama politik dimaksud.

“Pertemuan ini tidak kaleng-kaleng, hari ini beliau datang ke sini, menunjukkan komunikasi sudah hampir mengerucut. Kebetulan, saya juga salah satu anggota Tim 9 atau Tim Pemenangan,” ujarnya.

Sementara itu,Juru Bicara Tim 9 Pemenangan PDI Perjuangan, Saifuddin, berujar bahwa Krisdayanti telah menerima surat tugas untuk melakukan komunikasi politik dan pemetaan kekuatan. 

“Dalam silaturahmi tadi kita sudah melakukan komunikasi intens. Setelah acara di Wisma Perjuangan kemarin, ada dua nama yang menguat, yakni Dewa dan Ludi (Ludi Tanarto politisi PKS).Saat ini, pemantapan sudah dilakukan. Kemungkinan besar bisa saja ada tiga partai yang bergabung PDIP, Nasdem, dan PKS,” papar Sekretaris DPC PDIP Batu ini.

Lantas papar dia,komunikasi antara PDIP dan Nasdem semakin intensif, dan kini sudah sampai pada tahap pemantapan. 

“Insya Allah, sinyal pendaftaran tinggal menunggu rekomendasi dari DPP masing-masing partai,” ucapnya.

Terkait pertemuan tersebut, Ketua DPD Nasdem Kota Batu, Kresna Dewanata Prosakh, bahwa dalam silaturahmi ini perkuat hubungan baik.

“Hari ini saya bersama pengurus DPD Nasdem melakukan silaturahmi. Tujuannya selain menjalin hubungan yang baik, juga berharap bisa tertular kesuksesan PDIP yang selalu memenangkan Pilkada di Batu,” kata anggota DPR RI ini.

Bahwa PDIP dan Nasdem kata dia, sudah lama bekerja sama sebagai mitra di parlemen, mulai dari tingkat DPRD Kota hingga pusat. Namun, keputusan akhir mengenai koalisi masih harus menunggu arahan dari DPP masing-masing. 

“Kami menghargai keputusan DPP partai,baik PDIP maupun Nasdem. Kesatuan visi dan misi menjadi landasan kami untuk bersama-sama membangun Batu, doakan yang terbaik,”pungkasnya .(Gus)