JAKARTA (SurabayaPost.id) – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JNE menggandeng e-commerce Shopee dalam menggelar acara “Gollaborasi” bertemakan “UMKM Creative Movement” yang diselenggarakan di Aroem Jakarta, Kamis (22/08/2024) dan diikuti oleh 100 UMKM asal Jakarta. Acara ini menggarisbawahi pentingnya kreativitas bagi pelaku UMKM di tengah meningkatnya kompetisi di era digital saat ini.
Sejak tahun 2017, program JNE “Gollaborasi” telah konsisten memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan UMKM Indonesia. Melalui serangkaian program edukasi yang komprehensif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.
Sebagai perusahaan logistik nasional yang telah berdiri lebih dari 33 Tahun, JNE senantiasa mendukung kolaborasi positif dan kerja sama dengan seluruh mitra, khususnya dukungan dan layanan untuk perkembangan para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Dalam era digital yang serba cepat, setiap pelaku usaha harus jeli melihat peluang dan tantangan yang ada. Persaingan yang ketat menuntut setiap pelaku bisnis untuk memiliki strategi yang tepat agar tetap relevan dan unggul.
Eri Palgunadi, selaku SVP – Marketing Group Head JNE menjelaskan event “Gollaborasi” kali ini yang bekerja sama dengan Shopee. “Kolaborasi antara JNE dan Shopee telah membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Dengan memanfaatkan sinergi antara keduanya, UMKM dapat meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat posisinya di pasar yang semakin kompetitif,” jelasnya.