Dituding Pro Pada Salah Satu Cawali , Ketua MPC PP Kota Batu : Koen Jarene Sopo ? 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu (Gus)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu (Gus)

BATU (SurabayaPost.id) – Organisasi Pemuda Pancasila Kota Batu,  dikabarkan tengah mendukung dan memihak pada salah satu Kandidat Bakal Calon Walikota (Bacawali) Kota Batu pada Pilkada 2024, dibantah.

Bantahan tersebut disampaikan oleh  Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu.

“Pemuda Pancasila tidak kemana – mana, tapi ada dimana – mana, anggotanya dari mama – mana dan beragam warna.Ketika ada kabar telah pro terhadap salah satu calon walikota di Kota Batu” Koen Jarene Sopo” (kamu kata siapa),” tanya Abah Endro sapaan akrabnya,Sabtu (24/8/2024).

Meski begitu Abah Endro menyebut terkait kabar dimaksud merupakan hal biasa, dan kabar – kabar liar itu dinamika politik,lantaran di Kota Batu, politik saat ini, sedang tidak baik – baik saja.

“MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, sangat beragam anggotanya,tersebar di enam kecamatan, Kecamatan Batu, Junrejo, Bumiaji, dan Kecamatan Pujon, Ngantang ,Kasembon merupakan wilayah Kabupaten Malang.Ada sejumlah politisi anggota DPRD Kota Batu,berbagai warna dan partai beda.Disitu PP Batu harus bersikap netral tidak terseret dalam lingkaran poltik,’ ujarnya.

Lantas ujar dia, ketika ada yang berpihak pada salah satu kandidat dan lain sebagainya,itu merupakan person, dan tidak ada arahan dari organisasi harus pro kepada salahsatu calon.

“Disitu harus bisa dibedakan antara organisasi dan personnya.Kita fokus pada organisasi, ketika berkaitan dengan organisasi anggota PP harus satu komando dan sejalan, namun bukan berpolitik,” ungkapnya.

Olehkarena itu, ungkap dia, terkait dengan Pilkada mendatang dari sejumlah kandidat yang sudah nampak, nantinya yang bakal terpilih hanya satu,misal si A dengan pasangannya.

“Semua kandidat baik,namun yang dipilih masyarkat, pastinya yang terbaik diantara sejumlah kandidat tersebut,” katanya.

Disinggung secara pribadi dukungannya terhadap kandidat siapa? Menurut Endro itu merupakan getaran dan suara hati, yang tahu hanya dirinya dengan Allah SWT.

“Soal dukungan pribadi tergantung getaran dan suara hati diarahkan kemana,pada saatnya nanti hanya kita yang tahu dan Allah SWT,” tegasnya.

Meski begitu ia tengah membuka isyarat,terhadap kandidat yang potensi terpilih dan meraih suara tertinggi, adalah sosok kandidat yang berkarisma. Kendati demikian Ia tidak menyebut jati diri kandidat yang punya karisma dimaksud.

“Dari sejumlah kandidat tersebut, yang potensi terpilih adalah kandidat yang punya karisma dan punya aura besar menjadi pemimpin Kota Batu.Kembali pada kabar bahwa Pemuda Pancasila Kota Batu mendukung pada salah satu calon walikota, koen jarene sopo,” kelakar dia.(Gus)