Anas Muttaqin, Wajah Baru di DPRD Kota Malang Janjikan Bakal Berpihak ke UMKM

Muhammad Anas Muttaqin, anggota DPRD Kota Malang dari fraksi PKB, berjanji akan mengutamakan keberpihakan kepada UMKM. (ist)
Muhammad Anas Muttaqin, anggota DPRD Kota Malang dari fraksi PKB, berjanji akan mengutamakan keberpihakan kepada UMKM. (ist)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Muhammad Anas Muttaqin, anggota DPRD terpilih dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), berjanji akan mengutamakan keberpihakan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuannya adalah adalah untuk membangun Kota Malang menjadi Kota yang maju dan modern.

Hal tersebut disampaikannya seusai pelantikan Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (24/08/2024).

Anas mengatakan, untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota yang maju dan modern harus bisa memanfaatkan dan memihak kepada pelaku usaha menengah dan kecilnya.
Nantinya kebijakan-kebijakan akan diimplementasikan dalam Peraturan Walikota (Perwali) dalam aturan-aturan Peraturan Daerah (Perda) untuk pengembangan UMKM.

“Karena Kota Malang dikenal sebagai Kota yang kreatif, dukungan dan keberpihakan kepada para pelaku UMKM ini harus diimplementasikan. Kebijakan nantinya harus mengarah ke UMKM yang ada di Kota Malang,” kata Anas

Dengan memaksimalkan dan mengembangkan usaha kecil dan nenengah yang ada di Kota Malang, dijelaskannya akan berdampak positif dalam segi ekosistem ekonomi.

Jadi mau tidak mau dukungan kepada UMKM harus dilakukan, karena Kota Malang Kota Wisata dan Kota Pendidikan,” ucapnya.
Anas juga menyampaikan terkait dengan pemanfaatan pemuda yang ada di Kota Malang, menurutnya perlu ada kolaborasi antara pemuda asli daerah Kota Malang dengan pemuda perantau atau pendatang yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang ini.

“Jadi Kota Malang ini memang gudangnya pemuda, perlu ada kolaborasi putra daerah dengan pendatang ini,” terangnya.

Kolaborasi ini diharapkan Anas untuk menjadikan Kota Malang sebagai Kota yang juga menyiapkan generasi-generasi penerus untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. (**)