Pj. Wali Kota Malang Targetkan 100% Data Sektoral Tuntas pada Desember 2024

Pj. Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan Targetkan 100% Data Sektoral Tuntas pada Desember 2024. (Sumber Prokompim)
Pj. Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan Targetkan 100% Data Sektoral Tuntas pada Desember 2024. (Sumber Prokompim)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, MM, menyebut pentingnya menguatkan Data Statistik Sektoral Daerah (DSSD) dalam perencanaan pembangunan daerah yang disusun sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia.

Hal itu disampaikan Pj Walikota Iwan Kurniawan saat memberikan arahan kepada Forum Satu Data Indonesia Kota Malang, bertempat di Hotel Atria, Rabu (18/09/2024).

Menurutnya, tersedianya data yang valid dan terverifikasi akan mendukung keberhasilan berbagai program maupun kegiatan pembangunan daerah, yang sesuai target, kebutuhan dan memberikan hasil yang berkualitas. Melihat pentingnya pemanfaatan data tersebut, Pj Walikota Iwan meminta komitmen bersama agar Kota Malang dapat menuntaskan hingga 100% pengisian data sektoral pada Desember 2024 ini.

“Saya apresiasi pertemuan hari ini dalam rangka untuk membangun komitmen penyelenggaraan Satu Data Indonesia. Forum ini sangat strategis, karenanya akan saya kejar terus Kota Malang untuk mewujudkan Satu Data dan data statistik sektoral daerah. Karena regulasi telah mengamanatkan untuk melaksanakan satu data Indonesia,” ucap Pj. Walikota Iwan dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.