Raih Penghargaan Kemenpan RB, Pj. Iwan Kurniawan Puji Layanan Pendidikan Yang Merata di Kota Malang

Raih Penghargaan Kemenpan RB, Pj. Iwan Kurniawan Puji Layanan Pendidikan Yang Merata di Kota Malang, Selasa 8 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)
Raih Penghargaan Kemenpan RB, Pj. Iwan Kurniawan Puji Layanan Pendidikan Yang Merata di Kota Malang, Selasa 8 Oktober 2024. (Sumber Prokompim)

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Atas Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan inklusif, terutama untuk siswa berkebutuhan khusus. Selasa (8/10/2024) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniwan, ST, MM menerima penghargaan sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Replikasi Tahun 2024 atas inovasi Simba Asia dan Nasi Tiga Beras dari Kemenpan RB.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada acara Gebyar Pelayanan Prima yang diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Dengan tajuk “Wujudkan Ekosistem Pelayanan Publik Transformatif, Inovatif, dan Inklusif”; acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi atas peningkatan pelayanan publik.

Menurut Pj. Walikota Iwan Kurniawan, Kota Malang dinilai berhasil menjalankan serta memastikan keberlanjutan dan replikasi inovasi Sinau Mandiri Bersama Anak Satwimaba Istimewa (Simba Asia) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 dan Layanan Siswa Istimewa Galas Berwirausaha (Nasi Tiga Beras) di SMPN 13.

“Saya berharap inovasi ini dapat terus berkembang dan di replikasi oleh sekolah lainnya di Kota Malang. Dengan apresiasi yang kita terima dari Kemenpan RB ini diharapkan mampu mendorong Kota Malang untuk terus memberikan layanan dan pendidikan bagi siswa istimewa dengan kualitas yang setara dengan siswa reguler. Semua ini untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045,” ujar Pj. Walikota Iwan Kurniawan dilansir dari rilis Bagian Prokompim Setda Kota Malang.

Lebih lanjut, Pj. Walikota Iwan menginstruksikan pada seluruh jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan terutama bagi kelompok rentan.