Pandemi Covid-19, Apersi Jatim Janji Permudah Anggota PWI Malang Raya Beli Rumah

16 January 2021 - 22:33 WIB
Ketua Apersi Jatim H Mahrus Sholeh pose bersama pengurus PWI Malang Raya periode 2021-2024

MALANG (SurabayaPost.id) –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi) Jawa Timur berjanji akan mempermudah anggota PWI Malang Raya untuk beli rumah bersubsidi. Janji tersebut disampaikan Ketua Apersi Jatim,  H Mahrus Sholeh, saat audiensi dengan pengurus PWI Malang Raya di Ocean Garden, Sabtu (16/1/2021). 

Dijelaskan Mahrus, kemudahan membeli rumah bersubsidi itu akan diberikan pada wartawan anggota PWI Malang Raya. Menurut dia, yang berminat bisa membeli rumah di wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang atau Kota Batu. 

Untuk itu  dalam waktu dekat ini Apersi Jatim akan melakukan MoU dengan PWI Malang Raya. “Kami siap untuk kerja sama dan melakukan MoU dengan PWI Malang Raya,” kata dia. 

Ketua Apersi Jatim Mahrus Sholeh saat beraudiensi dengan pengurus PWI Malang Raya.

Dia mengatakan jika kerja sama dengan PWI Malang Raya itu merupakan yang pertama kali dilakukan dengan asosiasi wartawan.  Dia berharap kerja sama itu bisa terealisasi dan terlaksana dengan baik. 

Menurut dia, rumah bersubsidi yang ditawarkan itu ada beberapa tipe. Dia sebutkan seperti tipe 23 dan tipe 30. Luas tanahnya kata dia sekitar 60 meter persegi. 

Nilai kredit pemilikan rumah (KPR) itu kata dia untuk tipe 23 harganya Rp 133 juta. Sedangkan tipe  30 sebesar Rp 152 juta. “Angsurannya hanya Rp 1 juta per bulan selama 20 tahun. Itu pun tanpa uang muka,” jelas dia. 

Kalau memakai uang muka, kata dia, maka angsurannya akan lebih murah lagi. Karena itu dia berharap anggota PWI Malang Raya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. 

Wartawan anggota PWI Malang Raya menyambut antusias kemudahan beli rumah dari Apersi Jatim itu. Ketua PWI Malang Raya  Cahyono sangat mengapresiasi tawaran kerja sama dari Apersi Jatim itu. 

“Ini peluang yang tidak boleh dilewatkan apalagi disia-siakan. Karena itu kami harus kerja sama dan   segera melakukan MoU,” tandasnya.  (Lil/aji)