Artugo Tawarkan Chest Freezer Hasil Karya Anak Bangsa dari Empat Negara

14 November 2020 - 15:59 WIB
CEO Artudo Robert Widjaja (kanan) menunjukkan kualitas chest freezer pada konsumen saat didampingi Branch Manager Artudo Suryadarma di MOG, Sabtu (14/11/2020).

MALANG (SurabayaPost.id) – PT Kreasi Arduo Indonesia sebagai pemegang merek dagang Artugo menawarkan chest freezer hasil karya anak bangsa dari empat negara. Di antaranya, Spanyol, Turki, China dan Indonesia. 

CEO Artugo, Robert Widjaya mengungkapkan hal itu saat didampingi Branch Manager Artugo, Suryadarma di Malang, Sabtu (14/11/2020).  

Menurut Robert Widjaja, kompresor chest freezer itu buatan Spanyol. Beberapa alat perangkat lainnya buatan  China dan Turki dan Indonesia. 

“Produk pembeku, chest freezer itu mampu bersaing dengan produk sejenis. Bahkan memiliki keunggulan yang luar biasa. Sehingga menjadi pilihan terbaik konsumen,” jelas dia. 

CEO Artudo Robert Widjaya mengecek chest freezer yang dipamerkan di Atrium MOG

Itu karena, tegas pria kalem yang akrab disapa Robert ini, chest freezer ini tidak hanya powerful. Namun, juga colorful.

Apalagi, kata dia, chest freezer itu tak hanya berfungsi sebagai mesin  pembeku. Tapi bisa juga berfungsi untuk kulkas. 

Chest freezer itu kata dia memiliki kompresor yang tak terpengaruh dengan arus listrik yang tidak stabil. Ketika voltase  listrik naik turun, kompresor chest freezer itu tetap berfungsi dengan normal karena dilengkapi teknologi canggih. 

Dijelaskan dia jika setelah melakukan inovasi dengan menanamkan Wide Range Voltage Compressor, kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik, Artugo melakukan terobosan dari sisi tampilan.

“Tampilannya sekarang colorful. Warna-warni dengan sembilan warna dan memiliki kualitas sangat baik. Sehingga  di masa pandemi COVID-19 ini jadi pilihan tersendiri, karena harganya sangat kompetitif,” jelas dia. 

Harganya berkisar antara Rp 2 jutaan hingga Rp 20 juta.  Harga kompetitif itu membuat Robert semakin yakin Artugo bakal mampu melakukan penetrasi pasar secara masif. 

CEO Artugo Robert Widjaja saat mempresentasikan chest freezer di Hotel Atiya Gajayana Malang

Dia berargumen, seri Esperitos Del Artugo merupakan produk inovatif. Selain itu, Artugo juga menetapkan strategi pemerataan penyebaran produk hingga ke pelosok tanah air. 

Menurut dia, ada dua belas cabang dan jaringan distribusi yang beroperasi. Itu mulai dari pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hingga Papua.

Berbagai varian produk dan model pemasaran, kata dia, ditawarkan Artugo. Yakni, mulai dari pemasarqn secara tradisional dealer, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan cash and credit (C&C).

Makanya, dia sangat optimis target yang telah ditetapkan sebanyak 50 ribu unit  bisa tercapai atau terjual hingga akhir 2020. Sebab, menurut dia, chest freezer yang diluncurkan dalam balutan warna-warni, yaitu sembilan warna.  “Itu menjadi yang  pertama di Indonesia,” jelas dia. 

Begitu kapasitasnya.  Menurut dia, Espiritos del Artugo dibuat kaya akan pilihan kapasitas. Mulai dari The Whale yang berkapasitas super besar 1600 liter sampai Spirit Series yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter.

Pilihan warna, tutur dia, ada Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White. Selain itu  Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green membungkus berbagai teknologi terkini.

Wide Range Voltage Compressor merupakan tulang punggung performa Espiritos del Artugo. Diperkaya berbagai fitur dan aksesoris, mulai dari penggunaan refrigerant ramah lingkungan R290 dan R600a yang hemat dalam konsumsi energi dan handal dalam kecepatan proses pendinginan.

CEO Artugo Robert Widjaja di lokasi pameran Arrium MOG

Disamping itu, dilengkapi dengan pemilihan inner cabinet material. Mulai dari  Pre-Coated Metal (PCM) yang kuat, anti karat, dan mudah dibersihkan. Lalu  pintu Vinyl Chloride Monomer (VCM) yang solid hingga  Adjustable Thermostat demi mempermudah pengaturan dan  opsi Double Cool Pack untuk ekstra ketahanan dingin saat mati lampu.

Dijelaskan dia bila tambahan Inner Glass Door untuk melihat isi freezer setiap saat tanpa khawatir udara dingin keluar, hingga hadirnya basket cantik untuk penataan yang lebih nyaman, menjadikan Espiritos del Artugo tidak hanya teruji dalam performa. 

Namun, lanjut dia,  juga kokoh dalam ketahanan produk. Sehingga dapat menjamin usia pakai yang lebih lama dengan tetap mempertahankan nilai estetika yang tinggi. 

Karena itu dia sangat yakin chest freezer akan menjadi pilihan utama konsumen. Untuk wilayah Jatim saja, ditargetkan 700 unit per bulan. 

“Kalau untuk wilayah Malang Raya, kami targetkan sekitar 140 unit. Itu sekitar 20 persen dari target wilayah Jatim sebanyak 700 unit per bulan,” jelas Suryadarma  Branch Manager Cabang Malang PT Kreasi Arduo Indonesia.  (aji)