Atlit Cilik PBSI Kota Batu Bagikan Ribuan Paket Takjil

24 April 2021 - 19:02 WIB
Khamim Tohari ikut memandu atlit - atlit cilik saat berbagi takjil gratis.

BATU (SurabayaPost.id) – Tak ingin hanya cetak para pemain handal, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Arjuno, terjunkan puluhan atlit ciliknya ke jalan. Mereka  membagikan 1000 takjil, Sabtu (24/4/2021). 

Mereka diharapkan  tak hanya handal menjadi pemain bulu tangkis. Namun  juga lihai dalam bersedekah.

Itu, tercermin dari sejumlah puluhan pemain cilik bulu tangkis tersebut, yang didampingi pelatih dan beberapa pengurusnya serta pembinanya saat sebar takjil -takjil gratis kepada masyarakat yang melintas diseputaran Jalan Raya, Alun – Alun ,Kota Batu, Jumat (  24/4/2021) sore.

Hal tersebut, dibenarkan Ketua Klub Arjuna PBSI Kota Batu Muhammad, usai kegiatan. “Sangat bersyukur, tadi para atlit Arjuno sudah bisa berbagi 1000 takjil di jalan. InsyaAllah kedepannya bakal berbagi lagi.Olahraga memang penting, tapi lebih penting lagi kalau punya kebiasaan bersedekah dengan berbagi seperti ini,” katanya.

para atlit Cilik PBSI Arjuno Kota Batu saat berbagi takjil di seputaran Alun-alun Kota Batu

Di waktu yang sama, Sekretaris PBSI Lis Budi Setyowati menambahkan. “Ini mendidik karakter anak – anak agar belajar saling peduli pada sesamanya. Setidaknya mereka sudah punya jiwa – jiwa saling peduli.Apalagi saat ini masih ditengah pusaran pandemi covid – 19,” ujarnya.

Dengan begitu, ujar dia, mereka bisa terjun langsung ke jalan, dengan semangat mereka dalam berbagi takjil – takjil yang sudah dikemas sedang disebar kepada warga pengguna jalan.

“Setidaknya itu sebuah pengalaman perdananya bagi mereka. Karena mereka masih anak – anak yang pasti bakal teringat giat yang   dilakukan,” katanya. 

Dia berharap  semoga hal tersebut bermanfaat. “Jangan dinilai besar kecilnya apa yang ia perbuat. Sedikit tapi ikhlas, insyaAllah barokah. Terimakasih kepada sang ketua dan Bapak pembina, Khamim Tohari sekaligus sebagai anggota DPRD Kota Batu yang telah meluangkan waktunya ikut mendampingi giat ini ,” timpalnya.

Sementara itu, Khamim Thohari mengaku bibit – bibit para pemain bulu tangkis handal tersebut, agar tidak hanya kekadar menjadi para pemain handal jadi sang jawara dibidang olahraga semata.Tapi,ia berharap agar mereka sadar dini jadi ahli sedekah yang handal juga.

“Pentingnya olahraga, selain berguna untuk dirinya, dan bisa membawa nama harum daerahnya, namun akan lebih indah jika adik – adik ini juga bisa membawa harum dirinya karena ahli pula bersedekah,” harapnya.

Lantas lanjut dia,dengan berbagi tersebut, setidaknya memulai untuk melatih diri mereka agar saling berkasih sayang pada sesamanya dengan saling berbagi.

“Mereka agar belajar iklas, sejak dini. Karena pentingnya olahraga, akan lebih penting jika bisa bermanfaat pada orang lain.Kalau keduanya bisa menyatu,saya yakin akan lebih baik ,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada mereka semua agar hal semacam ini jadi kebiasaan.

“Semoga giat ini bermanfaat dan  membawa berkah.Mereka adalah generasi yang akan datang calon atlit – atlit handal yang bakal bisa membawa harum nama bumi Kota Batu,” serunya bangga. (Gus)