Bagikan Sembako dan Masker, Polres Batu Gandeng PP

3 August 2021 - 15:25 WIB
Kabag Ops Polres Batu Kompol Heri Subagio, bersama anggota Polres lainnya menyerahkan bantuan secara simbolis pada Ketua PP Kota Batu Endro Wahyu Wijoyo di depan Kantor MPC Ormas PP Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Kota Batu kembali membagikan sembako dan masker secara gratis pada warga yang terdampak Covid-19. Untuk itu  Polres di Kota Wisata Batu ini menggandeng Pemuda Pancasila. 

Makanya, Kopolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Hari Subagio dan Kabag Ren, Kompol Yoyok Prasetyo, yang didampingi Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani bersama beberapa anggota Polres Batu, Selasa (3/8/2021) ke Markas MPC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Jalan Imam Bonjol, Kota Batu. Tujuannya untuk mendistribusikan puluhan paket sembako dan masker. 

Selain itu, utusan dari Kapolres Batu tersebut, mengkampanyekan sebagai kecintaannya kepada Negara Indonesia, dan nasionalismenya, mereka tengah  membawa puluhan bendera merah putih,yang dipegang beberapa timnya, sambil menyerukan bersatu bersama memerangi Covid-19.

Dan kedatangan para beberapa  Polres Batu bersama beberapa anggota lainnya itu, diterima langsung oleh Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyo, di kantor MPC PP, Selasa (3/8/2021).

Dengan begitu, Endro mengucapkan   rasa terimakasih kepada Polres dan Kapolres Batu bersama jajarannya.

“Semoga kepolisian tetap jaya selamanya dan tetap menjadi pengayom masyarakat ,” ucap Endro singkat sembari menyerukan  merdeka.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Hari Subagio mengatakan gerakan pendistribusian berupa paketan beras tersebut, berdasarkan perintah Kapolres Batu. Itu,  untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Jadi Pak Kapolres Batu sangat peduli kepada masyarakat untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut dia, pimpinannya  berupaya memberikan sedikit bantuan sembako dan masker. Dia berharap hal itu  bermanfaat bagi semuanya. 

“Dan giat ini, sudah dilakukan sebelum – sebelumnya dan sasarannya di beberapa tempat. Termasuk saat ini, di kantor ormas PP,” ungkapnya. 

Itu, ungkap dia, ditempat – tempat  yang lain , menurutnya di berbagai penjuru yang tersebar di Kota Batu juga banyak yang disasar dengan kegiatan serupa bagi – bagi sembako seperti ini.Dengan demikian Bagiyo berharap.

“Semoga pandemi ini segera diangkat oleh Allah SWT,dan masyarakat Kota Batu sehat – sehat semua dan bantuan sembako dan masker ini, bisa bermanfaat untuk semua,” harapnya.

Yang perlu diketahui, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, sebelum pemberlakukan PPKM Darurat hingga memasuki PPKM di Level 4 ini, terus mengerahkan anggotanya, termasuk dirinya langsung bergerak tengah mendistribusikan beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Dengan begitu, pucuk pimpinan Polres Batu tersebut, kerap mewanti – wanti kepada rekan – rekan pemburu berita, jika mengetahui atau mendapat keluhan dari masyarakat terkait kebutuhan sembako, diminta  segera menginformasikan.

Bahkan ia berjanji pula,  jika informasi tersebut, sudah diterima  dirinya, melalui tim reaksi cepat pendistribusian pangan Polres Batu bakal bergerak cepat tak pakai lama.  (Lil)