Beri Insentif LVRI dan Janda Veteran, Wali Kota Dewanti: Doakan Agar Amanah 

18 October 2019 - 22:25 WIB
Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko menyalami para janda Veteran dan LVRI

BATU (SurabayaPost.id)  – Pemkot Batu melalui Dinas Sosial memberi insentif pada para LVRI dan janda Veteran Kota Batu. Penyerahan insentif yang bertepatan dengan HUT Kota Batu itu dihelat di Gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Jumat (18/10/2019).

Hadir  di prosesi kegiatan tersebut, Wali Kota Batu Dra, Hj, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Ir,H, Punjul Santoso dan Ketua LVRI Kota Batu Handri Israwan, Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri serta seluruh anggota dan Janda veteran Kota Batu.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri melaporkan, dalam penyerahan insentif bagi anggota veteran itu sebanyak  170 orang.

Wawali Punjul Santoso memberikan insentif pada para LVRI

Itu terbagi, sejumlah 52 veteran dan 118 janda veteran. “Yang hadir veterannya 30 orang dan yang janda veteran 85 orang, jadi total jumlah keseluruhan yang hadir,sejumlah 115 yang,” kata Ririk.

Dengan begitu, Ririk menjelaskan terkait yang tidak hasir ada sejumlah 55 orang, menurutnya  karena sakit.Meski begitu,menurut Ririk bagi yang tidak hadir.

“Bantuan sosial tersebut tetap didistribusikan sesuai dengan by name dan by dress. Dimana pelaksanaan pendistribusian ini berkolaborasi dengan Persatuan Dharma Wanita dan PKK Kota Batu,” paparnya.

Selain itu,papar dia, dalam acara tersebut, juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam kegiatan  pemeriksaan kesehatan gratis, Mobil kesling dan klinik dan ada tindak lanjutan bisa dirujuk ke penagangan lebih lanjut.

Sementara Dewanti Rumpoko menambahkan, terkait perhatian nya terhadap para Veteran dan para janda Veteran,menurutnya.

“Tidak sebanding dengan perjuangan para veteran.Hadi perhatian yang diberikan ini, agar yang menerima bisa senang dan bahagia serta tidak repot semuanya.Dan Dinas Sosial nanti yang bakal mengantar ke rumah masing –  masing para veteran,” tegasnya.

Selain itu,menurut dia, dalam pertemuan tersebut, bisa dimanfaatkan untuk saling bersilaturahmi dengan sesama anggota veteran, untu itu, Wali Kota yang pertama di Malang Raya itu ,berharap.

“Do’akan kami agar amanah dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Sehingga bisa melayani dengan maksimal,” pungkasnya (Gus)