BTN Memberi Bantuan 24 Mahasiswa Asing Polinema

5 April 2021 - 22:32 WIB
Branch Manager BTN Malang Surastra dan Kepala UPT Humas Polinema Dr Drs M Sinal SH MH MPd saat memberikan keterangan pers pada wartawan.

MALANG (SurabayaPost.id) – Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Malang, memberikan bantuan  pada  mahasiswa asing di Malang. Itu khususnya mahasiswa asing yang belajar di Politeknik Negeri Malang (Polinema).

Branch Manager BTN Cabang Malang, Surastra menjelaskan, sebenarnya, pihaknya sudah lama ingin mensuport mahasiswa asing. Tentunya, yang tetap tinggal di Malang dan tidak pulang.

“Sebenarnya, ini adalah gagasan yang sudah lama kita bangun. Kita membangun sinergitas dua instansi. Akhirnya, mengerucut pada  mahasiswa, khususnya mahasiswa asing di kelas Internasional di Polinema,” terang Surastra, Branch Manager BTN Cabang Malang, saat memberikan keterangan, Senin (05/04/2021).

Bantuan santunan, lanjut Suratas berupa biaya hidup dan keperluan lainnya. Diperuntukan, bagi mahasiswa asing yang tetap tanggal di Malang. Mengingat, dalam masa pendemi, para mahasiswa tersebut, cukup merasakan dampaknya.

Kepala UPT Humas Polinema Dr Drs M Sinal SH MH MPd

“Kami ini kan, terbuka / tbk. Sehingga, para pemegang saham perlu tahu juga. Bahwa, Kami tidak saja menjadi lembaga penerima pembayaran SPP mahasiswa secara onllne, namun juga hadir dalam memberikan santunan,” lanjutnya.

Secara rinci, Surastra menerangkan jika jumlah bantuan sebesar Rp. 1 juta setiap mahasiswa. Jumlahnya, 24 mahasiswa asing yang berasal dari 3 negara.

Sementara itu Kepala UPT Humas Polinema, Dr. Drs. M. Sinal SH., MH., MPd mengapresiasi pemberian bantuan BTN Malang kepada mahasiswa asing Polinema.

“Mahasiswa Polinema dari 3 negara ada dari Timur Tengah hingga Asia. 

Dengan begini akan muncul.opini positif dari mahasiswa asing Polinema kepada Indonesia atas kepedulian saat pandemi covid-19 ini,” jelasnya 

Kolaborasi dan kerjasama dengan BTN Malang, juga manandai waktu

selama 15 tahun. Diwujudkan dalam kepedulian terhadap mahasiswa asing di Polinema.

“Penerimanya ada 24 mahasiswa asing Polinema yang akan mendapatkan bantuan dari BTN Malang,” jelas.Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Polinema Hilda Cahyani SS., MPd., Ph.D. (Lil)