Cegah Virus Corona, PT PRIA Semprotkan Disinfektan

24 March 2020 - 22:00 WIB
Karyawan PT PRIA saat dilakukan tes suhu badan sebelum bekerja.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covid 19, manajemen PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) lakukan penyemprotan cairan desinfektan. Perusahaan yang bergerak dibidang pemanfaatan dan pengolahan limbah B3 yang terletak di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto juga melakukan pengecekan tubuh setiap karyawan yang akan melaksanakan aktivitas kerja.

Edi Suyanto, Supervisor Kesehatan Keselamatan Kerja PT PRIA mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan secara rutin dilakukan untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran virus Covid 19. “Selain penyemprotan cairan desinfektan, mereka karyawan maupun tamu yang datang wajib dilakukan tes suhu badan dan mencuci tangan dengan sabun antiseptic atau Hand Sanitizer yang sudah disediakan serta menggunakan masker,” jelasnya, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Mujiono, Manajer PT PRIA menambahkan bahwa terkait pencegahan virus Corona Covid 19, pihaknya juga membagikan obat dalam jenis vitamin serta rempah-rempah guna kekebalan stamina tubuh kepada karyawan. “Kami anjurkan setiap karyawan agar usai melakukan aktivitas kerja langsung pulang ke rumah dan tidak keluar rumah lagi,” jelasnya.

Dari pantauan dilokasi perusahaan, petugas juga menyemprotkan cairan desinfektan ke ruangan-ruangan kantor, gudang pemusnahan hingga pemanfaatan limbah dan gudang produksi. Bahkan petugas juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke setiap mobil dan motor yang masuk ke area pabrik maupun yang sudah di parkir di dalam area perusahaan. (joe/fan)