‘Dancow Iya Boleh Camp’ Hadir di Surabaya dengan 7 Booth Eksplorasi

1 September 2018 - 14:46 WIB
Dr dr Ariani Widodo, Dra Rayih Ibrahim, Intan Nuraini, Alvin Wiradarma, Ussy Silustiowati, serta Andika Pramana di 'Dancow Iya Boleh Camp'
Dr dr Ariani Widodo, Dra Rayih Ibrahim, Intan Nuraini, Alvin Wiradarma, Ussy Silustiowati, serta Andika Pramana di 'Dancow Iya Boleh Camp'

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Sebagai mitra terpercaya Bunda dalam mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil, Dancow Advanced Excelnutri+ kembali menghadirkan ‘Dancow Iya Boleh Camp’ di Surabaya untuk menjangkau lebih banyak Bunda agar bisa semakin percaya diri untuk berkata “Iya Boleh” untuk eksplorasi baru si Kecil. Lokasinya berada di Royal Plaza Surabaya, mulai 1-2 September 2018.

‘Dancow Iya Boleh Camp’ di Surabaya melanjutkan kesuksesan event sebelumnya di Jakarta yang melibatkan lebih dari 8000 keluarga yang sudah berkata ‘Iya Boleh’ untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Selain menyediakan 7 booth eksplorasi yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bagi si Kecil, ‘Dancow Iya Boleh Camp’ juga menghadiran talk show interaktif seputar nutrisi, tumbuh kembang, dan pola asuh anak bersama Dancow Parenting Center Expert.

Hadir antara lain dokter tumbuh kembang anak Dr dr Ariani Widodo, Sp.A(K), psikolog Dra Ratih Ibrahim, MM, serta dua Bunda Inspiratif Dancow, yaitu Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini yang akan berbagi pengalaman mereka dalam berkata ‘Iya Boleh’ untuk eksplorasi si Kecil. Selain itu, Bunda juga bisa menunjukkan bakat dan melatih kepercayaaan diri si Kecil di atas panggung dalam ajang bakat Bunda dan Si Kecil.

“Kami percaya kepercayaan diri Bunda dalam mendukung eksplorasi si Kecil berperan penting untuk tumbuh kembang si Kecil dan melatihnya agar lebih percaya diri. Selain stimulasi, Dancow Advanced Excelnutri+ juga percaya bahwa nutrisi yang tepat, serta cinta ibu merupakan kombinasi yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Oleh karena itu, Dancow Advanced Excelnutri+ yang memiliki kandungan Lactobacillus rhamnosus serta pangan inulin, juga berupaya untuk memberikan wadah agar Bunda semakin percaya diri untuk mendukung si Kecil bereksplorasi dan mengembangkan potensi mereka melalui ‘Dancow Iya Boleh Camp’,” kata Alvin Wiradarma, Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+.

Dr dr Ariani Widodo, SpA(K) turut memaparkan pentingnya perlindungan dari dalam tubuh sebagai pondasi tercapainya tumbuh kembang optimal anak.

“Ciri pertumbuhan dan perkambangan anak yang optimal bisa dilihat dari kurva pertumbuhan dan seberapa aktif si Kecil bermain. Asupan nutrisi yang tepat akan mendukung perlindungan kesehatan si Kecil dari risiko infeksi saluran pernafasan dan saluran cerna. Dengan begitu, Bunda bisa memberikan kesempatan si Kecil untuk belajar banyak hal baru, tanpa perlu khawatir berlebihan,” katanya.

Menurut Psikolog, Dra Ratih Ibrahim, keterlibatan akif Bunda dan Ayah, salah satunya dengan berkata ‘Iya Boleh’ dari Bunda memegang peran luar bisa penting saat mendampingi si Kecil melakukan eksplorasi pertamanya.

“Kemandirian menjadi salah satu hal penting yang perlu diajarkan kepada si Kecil agar semakin percaya diri untuk bereksplorasi. Namun, diperlukan kepercayaan diri Bunda dan Ayah juga untuuk berkata “Iya Boleh”, sehingga si Kecil berani berksplorasi dan menguji kemampuannya sebagai fondasi pembentukan karakternya kelak,” jelasnya.

Untuk mendorong Bunda dan Ayah agar lebih percaya diri berkata “Iya Boleh” dalam mendukung si Kecil bereksplorasi, Dancow Advanced Excelnutri+ menghadirkan 7 booth ekspolrasi di tengah-tengah keluarga Surabaya, seperti :

Booth eksplorasi ‘Petualangan Kecil’ yang diperuntukkan bagi kategori usia 1-3 tahun. Booth ini merupakan arena untuk melatih psikomotorik dan perhatian melalui berbagai aktivitas fisik seperti keseimbangan berdiri di atas jembatan dan memanjat jaring-jaring.

Booth eksplorasi ‘Jemari Melukis’, merupakan arena untuk mendukung eksplorasi si Kecil di bidang seni dan warna dimana mereka bisa berkreasi dengan acrylic untuk mewarnai tas hasil karya mereka sendiri.

Booth ekspolrasi ‘Tembikar Ria’, merupakan wadah si Kecil untuk mengembangkan bakat dan imajinasinya dalam bereksplorasi membuat ragam bentuk dari tanah liat.

Booth eksplorasi ‘Pahlawan Cilik’ untuk mendukung keberanian si Kecil menyelamatkan boneka kucing dengan melewati berbagai tatangan fiisk yang bertujuan untuk melatih kemampuan psikomotrik, membangun perhatian serta penyelesaian masalah.

Booth eksplorasi ‘Penjelajah Hutan’, mengaajak si Kecil menjelajah hutan, menemukan beragam hewan melalui layar gerak, serta mempelajari karakterisitik hewan.

Booth eksplorasi ‘Prajutri Bakteri Baik’ dimana si Kecil akan berperan sebagai bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang akan berperang melawan bakteri jahat melalui layar digital interakfit yang akan melatih kecerdasan memori, perhatian, dan psikomotorik.

Booth eksplorasi ‘Teater Fauna’, merupakan arena sandiwara boneka tangan untuk si Kecil berinteraksi dengan hewan favoritnya yang dapat menstimulasi perhatian, mengasah penyelesaian masalah, serta kemampuan lingiustik si Kecil.

Selain ‘Dancow Iya Boleh Camp’, untuk menjakau lebih banyak Bunda yang berkata “Iya Boleh”, Dancow juga menghadirkan Dancow Inspiring Mom sebagai komunintas bunda inspiratif dalam berbagi informasi dan pengalaman seputar pengasuhan anak dan nutrisi. Sebanyak 350 Dancow Inspiring Mom dari lebih 40 kota di Indonesia telah terpilih dan siap berbagi dengan Buda-bunda lain di seluruh Indonesia.

“Dancow sangat mengerti bahwa tidak ada sekolah untuk menjadi orangtua, sehingga menjadi bunda merupakan sebuah anugerah sekaligus tantangan terbesar bagi seorang wanita. Untuk itu, keberadaan dan dukungan dari sesama Bunda menjadi sebuah kebutuhan. Setelah lebih dari 50.000 Bunda di seluruh Indonesia berani berkata ‘Iya Boleh’ untuk eksplorasi pertama si Kecil, kehadiran ‘Dancow Iya Boleh Camp’ di Surabaya diharapkan daapat mengajak lebih banyak Bunda ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup si Kecil demi masa depan generasi Indonesia yang lebih sehat, berkarakter, dan percaya diri,” yutup Alvin. (Jun)