Begini Cerita Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini Merawat Anaknya

2 September 2018 - 08:22 WIB
Intan Nuraini berbagi pengalaman merawat anaknya
Intan Nuraini berbagi pengalaman merawat anaknya

SURABAYA (SurabayaPost.id) – Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini adalah 2 sosok ibu yang terpilih menjadi Inspiring Mom. Mereka berbagi cerita dengan Buda-bunda di atrium Royal Plaza Surabaya pada Sabtu (1/9/2018), tentang bagaimana merawat si Kecil ditengah kesibukannya sebagai public figur.

Inspiring Mom merupakan program dari Dancow, yakni sebagai komunitas bunda inspiratif dalam berbagi informasi dan pengalaman seputar pengasuhan anak dan nutrisi. Sebanyak 350 Dancow Inspiring Mom dari lebih 40 kota di Indonesia telah terpilih.

Ussy salah satu Bunda yang jadi Inspiring Mom dianugerahi 3 anak buah pernikahan dengan Andhika Pratama. Salah seorang anaknya ialah dari adopsi. Mereka antara lain Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia.

Wanita kelahiran 13 Juli 1981 ini berbagi cerita tentang lika-liku merawat anak-anaknya.

“Tentunya banyak yang saya pelajari dari merawat anak-anak saya dari paling tua usia 13 tahun dan usia 4 tahun yang paling muda,” kata Ussy dalam talkshow yang digelar Dancow di atrium Plaza Surabaya, Sabtu (1/9/2018).

Dari cerita Ussy, memberikan asupan kepada anak tidak cukup hanya nasi saja. Anak butuh asupan lain berupa nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang anak.

“Kalau dulu tahunya makan nasi saja cukup, sekarang ternyata tidak. Jadi harus diberikan asupan nutrisi, sehingga Bunda tak perlu khawatir untuk katakan ‘ya boleh’ dengan memastikan anak aman,” ujar istri dari Andhika Pratama ini.

Ussy mengakui, kerap kali dia terlibat perdebatan dengan suaminya perkara boleh tidaknya anak-anaknya main di luar. Si suami menginginkan anak-anaknya main mengeksplor di luar rumah, dia sendiri tak melarangnya.

“Saat saya di Dancow, baru tahu anak-anak tak boleh dilarang bermain di luar,” kata Ussy, yang lama vakum dari dunia syuting sambil bilang dia buka usaha di bidang kuliner tak jauh dari kediamannya.

Sama halnya dengan Ussy, Intan Nuraini bilang bahwa anak tidak boleh sering ditakuti dan jangan bilang ‘jangan’.

Ratih Ibrahim, Direktur PT Personal Growt sekaligus pendiri Joy Parenting ini mengemukakan, ada 3 hal yang mendasari Bunda untuk bilang ‘Iya Boleh’. Yaitu cinta, nutrisi, dan stimulasi.

Psikolog lulusan Universitas Indonesia.ini menjelaskan, si Kecil butuh stimulasi dan cinta. Tapi nutrisinya juga pas.

“Nutrisi penting untuk otak, tulang, dan daya tahan tubuh. Dari situ, anak bisa.mengeksplorasi di lingkungannya. Seperti ‘Dancow Iya Boleh Camp’s yang menyediakan 7 booth untuk eksplorasi anak. (jun)