Demi Pemilu Damai, Polres Makota Menggelar Silaturahmi

26 March 2019 - 21:11 WIB
Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK MH
Kapolres Makota AKBP Asfuri SIK MH

MALANG (SurabayaPost.id) – Untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai Polres Malang Kota (Makota) tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya. Untuk itu Polres Makota menggelar silaturahmi di Ruang Mahoni Hotel Savana Kota Malang, Selasa (26/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SH., SIK. Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Cristanto Utomo SH., SIK. PJU Polres Malang Kota, Sekda Kota Malang, Drs. Wast, .Anggota DPRD Kota Malang. Selain itu Kajari Kota Malang diwakili Kasi Intel, Bp. Kusmandoko. Perwakilan FKUB Kota Malang, Pdt. Stefanus Hadi Prayitno.Danramil, Kapolsek dan Camat seKota Malang.Lurah se Kota Malang. Para Toga, Tomas dan Akademisi se Kota Malang.

Wakapolres Malang Kota mengatakan, Kegiatan Forum Komunikasi Kamtibmas sudah rutin dilaksanakan agar situasi kamtibmas di Kota Malang tetap terjaga. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 situasi Kota Malang yang kondusif sangat penting.

“Kegiatan Silaturahmi ini juga untuk memupuk Solidaritas antar instansi di Kota Malang yang sudah terjalin baik selama ini.Permohonan maaf karena Bapak Kapolres berhalangan hadir dalam kegiatan ini,” tegasnya.

Sekda Kota Malang Wasto juga menyampaikan bika suasana kondusif di Kota Malang sudah terbukti. Utamanya terkait kerukunan antar umat beragama.

Menurut dia mengelola pemerintahan yang baik tidak hanya berdasarkan anggaran namun juga terkoneksi dengan pelayanan masyarakat yang baik. “Situasi yang kondusif akan mengundang datangnya investor di Kota Malang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kota Malang,” ungkapnya.

Makanya, dia berharap Pemilu 2019 di Kota Malang dapat berjalan aman dan sukses. Peran Toga Tomas dan masyarakat Kota Malang menurut dia sangat diperlukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Dandim 0388/Kota Malang juga mengatakan bila Forum seperti ini sangat mendukung terciptanya situasi Kota Malang yang aman dsn kondusif. “Kami selalu berupaya meningkatkan ketahanan masyarakat dan membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan,” papar dia.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan Pileg dan Pilpres secara bersamaan baru pertama kali di Indonesia. “Meski begitu, upaya yang telah dilakukan Pemerintah bersama TNI/Polri tidak akan berhasil tanpa peran serta dan dukungan masyarakat,” katanya.

Sementara Kapolres Malang Kota, mengatakan, Pada Pemilu 2019 ini, sekarang memasuki masa kampanye terbuka baik Pemilu Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/ Kota. Kebetulan kemarin pada tanggal 25 Maret 2019 telah dilaksanakan kampanye dari Capres Jokowi di GOR Ken Arok.

“Alhamdulillah berjalan aman dan lancar tanpa ada konflik. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Malang kondusif dan seluruh elemen masyarakat saling menghargai. Kami harapkan pada tanggal 17 April 2019 semua masyarakat dapat datang ke TPS tidak ada yang Golput serta tidak ada intimidasi dalam proses pemilu nanti,”pungkasnya. (lil)