Didera Ancaman Covid-19, DLH Kota Batu Tetap Rawat Taman dan Jaga Kebersihan

9 May 2020 - 21:12 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Sidiq,

BATU (SurabayaPost.id) – Dedikasi aparat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu patut diapresiasi. Meski didera ancaman wabah Covid – 19 mereka masih beraktifitas seperti biasanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya (Tupoksinya). Terutama dalam merawat taman dan menjaga kebersihan di seputaran wilayah Kota Wisata Batu.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Sidiq, Sabtu, (10/4/2020). Menurut Arief As Sidiq yang sapaan akrabnya Arief, ditengah wabah Covid – 19 ini, tak menyurutkan aktivitas DLH Batu sesuai dengan Tupoksinya.

” DLH terus melakukan perawatan taman yang ada di seputaran Kota Wisata Batu. Dalam perawatan dan menjaga kebersihan serta menyiramnya,” kata Arief.

Taman Kota di Kota Batu yang terawat dengan baik.

Meski begitu menurut Arief aktivitasnya tersebut diakui sering dilakukan pada malam hari. “Termasuk menyiram taman yang ada di sekeliling Alun – Alun dan Taman Kota serta di titik – titik lainnya yang tersebar di Kota Batu,” ungkapnya.

Karena, ungkap dia, aktivitas tersebut diakui sering dilakukan pada malam hari. Alasannya, karena para petugas DLH juga menjalankan ibadah puasa.

“Ya ,ini semua karena tugas dan kewajibannya DLH ,meski aktivitas kita lebih banyak difokuskan pada penanganan Covid -19. Tapi kita bersama rekan – rekan DLH tidak lalai dengan kewajibannya,” ngakunya.

Selanjutnya,Arief berharap adanya ancaman covid – 19 ini,segera rampung,supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala dan aktivitas pemerintahan Kota Batu bisa berjalan seperti biasanya. “Dan DLH juga masih beraktivitas sesuai Tupoksinya,” pungkasnya (Gus/ADV)