Diharap Bisa Kerjasama dengan Investor,  Wawali Buka MASIF

21 February 2019 - 20:18 WIB
Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat membuka acara MASIF.
Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat membuka acara MASIF.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko membuka acara  MASIF (Malang Starup Investment Forum) di Hotel Sahid Montana Malang, Kamis (21/2/2019), Acara tersebut digelar Dinas Perindustrian dan Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan itu dimaksudkan unruk memfasilitasi koordinasi bidang penanaman modal dengan instansi Pemerintah dan dunia usaha.

Acara tersebut  melibatkan 75 peserta. Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko kala membuka acara tersebut  didampingi Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang Drs. Subkhan serta Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Dr. Hari Santosa Sungkari.

“Forum kali ini membahas mengenai fasilitas bagi pengusaha (star-up); semua upaya ini dilakukan agar setiap pengusaha bisa bersinergi. Sehingga dapat mengembangkan program-program dan kegiatannya,” ujar Wawali yang kerap disapa Bung Edi itu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya para pelaku startup ekonomi kreatif Kota Malang dapat menjalin kerjasama yang baik dengan investor. Itu untuk  mengembangkan, memberdayakan dan meningkatkan usaha mereka,” tambah Bung Edi.

Potensi yang ada di Kota Malang ini sangatlah disayangkan apabila tidak dikelola dan dikembangkan dengan baik. Oleh karenanya, diperlukan adanya suatu sistem untuk mengembangkan dan memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif, agar mampu bersaing di skala nasional maupun internasional.

Untuk membangun sistem tersebut, diperlukan sinergitas, antara pemerintah, investor, dan para pelaku ekonomi kreatif. Makanya, Pemkot Malang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang berperan sebagai fasilitator, berupaya menjembatani kepentingan keduanya.

Sementara itu, Hari Santosa Sungkari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kota Malang adalah kota yang kreatif. Alasannya, berbagai industri kreatif dapat tumbuh dan berkembang disini.

“Karena itu  hal tersebut harus terus kita dukung. Itu demi peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (lil)