Dimutasi, Kapolresta Makota Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

14 October 2020 - 19:30 WIB
Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memimpin Sertijab dua Kapolsek yang dimutasi.

MALANG (SurabayaPost.id) – Dua Kapolsek di Kepolisian Resort Kota (Polres) Malang Kota (Makota) dimutasi. Kapolresta Makota Kombes Pol Leonardus Simarmata memimpin langsung serah terima jabatan dua Kapolsek tersebut di Aula Mapolresta Malang Kota, Rabu (14/10/2020)

Dua perwira menengah yang melakukan sertijab itu Kapolsek Lowokwaru Kompol Rizki Tri Putra Erika Adi Wijaya dan Kapolsek Klojen Kompol Fatkur Rokhman. Kompol Rizki segera menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Sampang. Sementara jabatan yang ditinggalkan, ditempati Kompol Fatkur Rahman, mantan Kapolsek Klojen.

Sedangkan posisi Kapolsek Klojen, dijabat mantan Kasubbagpsipers Bagpsi RO SDM Polda Jatim, AKP Akhmad Fani Rakhim, S.Psi, SIK.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus SImarmata memimpin langsung prosesi serah terima jabatan di Aula Mapolresta Malang Kota, Rabu (13/10/2020).

“Adanya mutasi atau promosi di tubuh Polri, adalah hal yang wajar. Upaya organisasi pembinaan personil secara keseluruhan. Hal itu menjadi siklus pembinaan yang menjadi hak anggota,” terangnya saat memberikan sambutan.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini, mengucapkan selamat kepada kapolsek di jajarannya yang naik menjadi wakapolres. Ia berpesan, tetap menjaga silaturahmi sesama anggota.

Selain itu, ia mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru. Untuk itu, agar bisa segera menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarnya.

“Selamat kepada pejabat yang mendapat promosi. Untuk yang baru, tentunya selamat datang dan selamat bergabung. Semoga segera menyesuaikan diri,” lanjut Leonardus.

Tampak hadir dalam Sertijab, para pejabat utama, para Kapolsek di jajaran Polresta Malang Kota. (lil)