Disaksikan Wapres JK, Kapolres Batu Terima Penghargaan WBK dari MenPAN RB

10 December 2018 - 17:57 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menerima penghargaan Plakat WBK 2018 dari MenPAN RB Syafruddin di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12/2018)
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menerima penghargaan Plakat WBK 2018 dari MenPAN RB Syafruddin di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12/2018)

BATU (SurabayaPost.id) – Wawww… Kapolres Batu, Jatim AKBP Budi Hermanto menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin. Penerimaan penghargaan bergengsi itu disaksikan Wapres Jusuf Kalla (JK) di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12/2018).

Selain disaksikan JK, hadir dalam acara tersebut Wakapolri, Kapolda jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Irwasda Jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Selain itu, Ketua BPK, Ketua MA, Menteri Keuangan, Menteri Hukum dan Ham, Menteri Perindustrian, Jaksa Agung, BPN, Kemenkumham serta Kapolres Jajaran yang menerima penghargaan WBK dan WBBM.

Menurut MenPAN RB, Syafruddin, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dikatakan layak menerima penghargaan tersebut. Sebab, Polres Batu dinilai sukses menerapkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di seluruh unit kerjanya.

Makanya, kata dia, penyerahan penghargaan bergengsi berupa Plakat WBK 2018 dari MenPAN RB itu dilaksanakan bertepatan dengan Hari Antikorupsi. “Itu karena, unit kerjanya telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas,” kata dia.

Dijelaskan Syafruddin bila pemberian penghargaan bergengsi tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PAN-RB. Khususnya pada unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Apalagi, tegas dia, Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi. Hal itu dimaksudkan demi mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan akuntabel. “Disamping itu, berorientasi pada pelayanan publik yang baik dan bisa dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, mengaku bangga atas penghargaan yang diterima. Meski begitu, Kapolres Batu yang akrab disapa Buher ini menegaskan bila prestasi itu merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak.

Karena itu, Buher mengucapkan, “Terimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Jawa Timur, MenPAN RB dan para Deputi serta kepada seluruh Personil Polres Batu yang telah bekerja keras dan memberi dukungan. Sehingga Polres Batu meraih WBK di Tahun 2018 ini. Prestasi itu merupakan hasil kerja keras kita semua,” seru Buher bangga. (Gus)