Diserahkan ke Keluarga, Jenazah Pria Dibakar Langsung Dimakamkan

15 May 2019 - 18:24 WIB
Jenazah korban disambut isak tangis keluarga saat tiba di rumah duka.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Setelah selesai dari pemeriksanan Laboratorium Forensik Polda Jatim, jenazah korban pembunuhan sadis yang tubuhnya dibakar akhirnya diserahkan ke pihak keluarga. Jenazah korban bernama Eko Yuswanto (32) langsung dimakamkan.

Jenazah korban tiba di rumah duka sekitar pukul 14.40 WIB. Setelah diterima oleh pihak keluarga, jenazah pun langsung disholatkan oleh tetangga beserta kerabat dekat. Kedatangan jenazah korban yang diketahui bekerja sebagai juragan rongsokan ini disambut tangis para kerabat dekat.

“Jenazah sore ini langsung dimakamkan di TPU di Dusun Temenggungan, Desa Kejagan berjarak sekitar 300 meter dari rumah tinggal isterinya dan kediaman mertuanya,” ujar Ali Mustofa, Kepala Dusun Temenggungan kepada wartawan di lokasi rumah duka, Rabu (15/5/2019).

Ali menambahkan, korban dikenal sebagai sosok pendiam. Bahkan, kepada tetangga sekitar dianggap sangat baik perilakunya dan tidak sombong. “Pelakunya tetangga sendiri dan rumahnya hanya berjarak 50 meter di sebelah utara tempat tinggal korban,” pungkas Ali.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Mayangsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto digemparkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dalam kondisi tewas mengenaskan tubuhnya terbakar. Mayat tersebut ditemukan berada di dalam area perkebunan jagung milik warga setempat.

Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan kayu daun pintu dan pakaian milik korban.
Tubuh korban selanjutnya dievakuasi ke kamar jenasah RSUD Kota Mojokerto untuk dilakukan otopsi. (joe/fan)