Dr Sri Untari: Kader Brilian PDIP Harus Peka dan Tanggap Terhadap Lingkungan 

12 January 2020 - 11:18 WIB
Dr Sri Untari bersama para kader PDIP di sela-sela mengikuti Rakernas di Jakarta

JAKARTA  (SurabayaPost.id) – Kader brilian PDIP harus peka dan tanggap terhadap lingkungan. Itu mengingat ancaman bencana setiap saat bisa melanda siapa saja karena kondisi cuaca yang sedang ekstrim. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dr. Sri Untari MAP mengungkapkan hal tersebut  di sela-sela mengikuti Rakernas di Jakarta, Minggu (12/1/2020). 

Menurut dia kondisi cuaca yang ekstrim bisa mengancam setiap saat.  Termasuk di Jawa Timur. Makanya para kader di seluruh pelosok Jawa Timur harus punya kepekaan terhadap semua persoalan masyarakat. 

“Itu akan menjadi nilai plus bagi kader itu sendiri. Apalagi Ibu Ketua Umum,  Ibu Hj.Megawati, sudah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memiliki kepekaan terhadap persoalan yang ada di masyarakat. Termasuk jika ada persoalan bencana kader PDI Perjuangan harus berada di garda terdepan membantu masyarakat yang sedang terkena bencana,” tukas Sri Untari.  

Bahkan, lanjut untari,  Megawati, meminta kepada seluruh kadernya, untuk menjadi kader berkualitas, yang memiliki rasa peduli dengan sesamanya.      

“Bu Mega sudah sering menyampaikan, kita ini harus menjadi kader yang berlian, punya rasa peka dan tanggung jawab pada semua persoalan yang ada di masyarakat,,”tukas wanita yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Malang itu.

Selain itu, sambungnya, para kader PDI Perjuangan, juga diminta untuk, menjadi kader yang mencintai lingkungan, kalau lingkungan dicintai maka tidak akan mendatangkan bencana.              

“Kalau kita melestarikan alam, maka alam pun akan mencintai kita. Kalau saja laut tercemar,  maka akan menghasilkan uap air yang tercemar juga. Bahkan bisa jadi air racun, dan itu membahayakan kita,”imbuhnya     

Demikian juga dengan kondisi alam sekitar tempat tinggal  manusia. Mereka harus disayangi hutan tidak boleh gundul, pohon tidak boleh ditebang sembarangan. Karena kalau hutan ditebang dan gundul yang terjadi adalah tidak ada resapan dan ketika hujan turun pasti banjir

“Inilah salah satu peran penting kader PDI Perjuangan dalam melestarikan lingkungan, dan tanggab pada persoalan lingkungan. Sehingga alam pun menjadi terjaga,”tambahnya. (aii)