Gandeng BNN, Hill House Gelar Tes Urine Bagi Karyawan

17 February 2021 - 19:25 WIB
Para karyawan HH saat bersama petugas BNN Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Mendorong pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) secara maksimal di Indonesia, Manajenen Hill House (HH) melaksanakan tes urine. Tes yang dihelat di HH, Kota Batu, Rabu  (17/2/2021) itu bekerja sama dengan BNN Kota Batu. 

Manajer Marketing Hill House Kota Batu, Marissa mengakui hal tersebut.  Dia menjelaskan bahwa ďalam giat ini, peran aktif dari berbagai pihak sangat diperlukan.

“Ya terutama dalam memaksimalkan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Indonesia,” jelas dia. 

Dia mengatakan bila HH bekerjasama dengan BNN Kota Batu telah melaksanakan rangkaian test urine bagi seluruh stafnya, yang bekerja di HH Kota Batu.

“Itu, dalam upaya War on Drugs. Ini merupakan kegiatan test urine perdana di wilayah Kota Batu sendiri pada tahun 2021 ini,” tutur Marissa bangga.

Yang perlu diketahui, menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari HH Kota Batu. Tujuannya, kata dia, untuk menciptakan lingkungan kerja yang terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Lingkungan kerja adalah lingkungan yang paling dekat dalam keseharian kita, setelah lingkungan keluarga,” paparnya.

Ini , papar dia, adalah salah satu bentuk tindakan preventif dari manajemen HH demi menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Selain itu, ia berharap produktivitas dalam bekerja juga menjadi maksimal.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini,HH  berharap dapat turut membantu BNN sebagai garda terdepan dalam memutus rantai peredaran atau penggunaan narkoba,” harapnya.

Ia, berharap pula, kolaborasi dengan BNN Kota Batu ini dapat mengangkat wajah pariwisata dan para pelaku usaha wisata yang bersih dari penyalahgunaan narkoba di Kota Batu.

Sementara itu, staf penyuluhan seksi pencegahan dab pemberdayaan masyarakat BNN Kota Batu, Yesiska Meita,  mengatakan penegakan War on Drugs dalam masyarakat akan lebih mudah jika dimulai dari cluster-cluster terkecil seperti ini.

“Makanya, diperlukan kolaborasi untuk dapat memaksimalkan upaya kami dalam penguatan upaya P4GN,” timpalnya  sembari menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran dan kontribusi Hill House agar kedepannya tergalang sinergitas yang lebih solid lagi. (Gus)